Desain Sony Xperia Z1 Lebih Manis

MALANG –   Warna menjadi salah satu faktor konsumen membeli ponsel, selain fitur yang lengkap dan spesifikasi yang mumpuni. Kondisi tersebut membuat Sony menciptakan ponsel dengan warna berbeda pada bodi pembalutnya. Saah satunya bisa dilihat pada produk Sony Xperia Z1. Ponsel ini tidak hanya berbalut casing warna hitam atau putih saja. Tapi Sony juga menghadirkan menghadirkan warna ungu pada  ponsel dengan layar 5 inci ini. Hadirnya warna ungu ini membuat ponsel berdimensi 144.4 x 73.9 x 8.5mm inipun terlihat manis.
Secara tampilan ponsel seberat 170  gram ini memang sangat keren. Bodinya  yang bongsor dengan setiap sudut sedikit lancip membuat ponsel ini tampil sangat elegan. Material berbahan plastic jenis glossy membuat ponsel ini kian terlihat ciamik. Apalagi, ponsel ini juga hadir dengan ketebalan hanya 8.5 mm. “Kalau bentuknya tidak berbeda dengan produk Sony Xperia seri Z kebanyakan. Tapi tampilannya jelas berbeda,” kata Supervisor Global Teleshop, Bobin Febriawan.
Lantaran berbeda itulah, dia memastikan pengguna tidak akan merasa ribet saat membawa ponsel ini bepergian. “Bentuknya memang bongsor, tapi sangat menyesuaikan, sehingga saat diletakkan dalam saku celana juga sama sekali tidak mengganggu,” ungkap dia. Secara spesifikasi, Sony Xperia Z1 merupakan ponsel paling anyar yang dikenalkan kepada masyarakat. Ponsel ini memiliki layar dengan resolusi 1080p. Layar ponsel ini terlihat sempurna layaknya layar TV besutan Sony. Itu karena Sony melengkapi layar perangkat ini dengan teknologi teknologi Triluminos dan Reality Engine.
“Teknologi Trilumino dan Reality Engine digunakan pada layar LCD atau LED Sony,  yang mengunggulkan sisi ketajaman warna serta kejernihan gambar,” terang Bobin, panggilannya. Ponsel ini diciptakan sebagai ponsel seri kamera. Itu seiring Sony menanamkan lensa berkekuatan 21 megapiksel, dengan G Lens F/2.0. Teknologi Exmor RS dan BIONZ Image Prosesor  membuat hasil jepretan kamera ponsel ini betul-betul sempurna. “Gambar hasil jepretan terlihat natural. Namun untuk tingkat ketajaman serta kejernihannya sangat luar biasa,’’ tegas dia.
Prosesor jenis Snapdragon 800 2.2GHz quad-core dengan RAM 2 GB membuat performa ponsel ini sangat apik. Ditambah dengan platform Android 4.2.2  Jelly Bean, membuat ponsel ini terlihat sangat sempurna. Untuk urusan penyimpanan, Sony telah menyediakan ruang penyimpanan internal sebesar 16 GB. Namun jika ruangan tersebut kurang, pengguna bisa menambahnya menggunakan Micro SDcard hingga 64 GB.  “Ini merupakan produk Sony paling sempurna di kelas smartphone. Selain fiturnya lengkap, spesifikasinya juga oke, ponsel ini juga memiliki ketahanan hidup yang luar biasa,” pungkasnya. (vik/mar)