Speaker Anti Ribet dengan Bluetooth dan NFC

MALANG – Sony tidak hanya sukses dengan menciptakan perangkat komunikasi seperti ponsel pintar atau tablet saja. Namun pabrikan asal Jepang ini juga sukses menciptakan berbagai bentuk speaker. Salah satu speaker besutan Sony adalah SRS-BTX300. Sekalipun speaker ini terlihat sangat sederhana, karena bentuknya hanya persegi panjang, namun untuk kualitas suaranya sudah dipastikan sangat luar biasa. Menariknya speaker ini hadir dengan teknologi NFC (Near ield Communication) dan Bluetooth.
Teknologi NFC yang terpasang membuat speaker ini sangat mudah menggunakannya. Pengguna hanya perlu mendekatkansmartphone atau tablet mereka ke speaker NFC, selanjutnya musik berkualitas tinggi atau panggilan telepon yang jernih, akan terdengar.
“Speaker terbaru dari Sony juga bisa memainkan musik secara nirkabel melalui Bluetooth dari iPhone/iPad atau smartphone Android dan tablet yang tidak dilengkapi NFC,’’ terang Frontliner Erafone, Ayu Wahyu kepada Malang Post kemarin.
Ayu menjelaskan, hadirnya speaker ini untuk membuat pengguna sangat nyaman saat mendengarkan musik atau menelepon dengan NFC. Dengan teknik audio legendaries, Sony  memadukan keindahan suaranya. Selain itu Sony juga menawarkan suara serta gaya dan kualitas terbaik pada speaker ini.
“Speakers seri SRS-BTX300  termasuk AptX dan AAC Bluetooth codec untuk memastikan kualitas suara terbaik saat dimainkan secara nirkabel,’’ tambahnya. Bukan itu saja, Ayu juga mengatakan speaker ini menghasilkan pengalaman suara bass bertenaga tanpa mengorbankan portabilitas. Dilengkapi pula dengan subwoofer terintegrasi dan teknologi orisinil Sony DMC. “Sebuah kombinasi dari dua radiator pasif, speaker magnetic fluid dan prosesor sinyal digital Clear Phase,’’ urainya.
Teknologi magnetic fluid dikatakan Ayu menghasilkan tingkat tekanan suara yang lebih besar dan vokal yang lebih jelas. Sedangkan Clear Phase unik dari Sony secara berangkai mengurangi distorsi dan meningkatkan kehadiran suara untuk pengalaman mendengarkan yang lebih jelas dan tajam.
Selain menghasilkan suara yang kaya dan suara bass mendalam, layaknya para seniman ingin musik mereka didengar, speaker nirkabel portabel Seri X juga menambah kesan gaya di setiap ruangan dengan desain industri yang indah. Setiap seri speaker terbaru Seri X memiliki bentuk belakang yang halus dan aksen alumunium. Dengan NFC dan konektifitas Bluetooth, pengguna dapat secara berganti menyentuh smartphone atau tablet untuk memainkan dan mengatur musik atau dengan menggunakan tombol untuk mengubah volume dan pause, play atau skip lagu.
Baterai lithium-ion terintegrasi yang dapat diisi ulang mampu melakukan pemutaran terus menerus hingga delapan jam, memberikan pecinta musik kebebasan untuk menikmati suara premium dari Sony di sekitar rumah atau diperjalanan.(vik/fia)