Ponsel Multimedia Hanya Rp 180 Ribuan

MALANG – Meski bukan barang baru, Venera 128 cukup laris manis. Itu karena ponsel imut dengan gaya standart ini dijual dengan harga sangat terjangkau, yaitu Rp 180 ribu. Menariknya, dengan harga yang sangat murah tersebut, pengguna juga bisa menikmati berbagai fitur multimedia, seperti kamera, pemutar musik dengan format MP3/MP4, serta FM Radio.
“Ponsel ini diciptakan untuk segmen menengah ke bawah. Harganya murah, namun perangkat ini sudah dilengkapi dengan fitur multimedia,’’ kata Marketing AM Phone, Zulfa Dian.
Ia menjelaskan, secara fisik Venera 128 memang terlihat dangat sederhana. Ponsel ini memiliki bentuk candy bar dengan keypad alfanumerik. Namun begitu ponsel ini sudah dilengkapi dengan layar berwarna, seluas 1.8 inci.
Di bawah layar ada empat tombol utama serta satu tombol navigasi. Empat tombol utama tersebut berfungsi sebagai menjawab dan menolak  panggilan, kamera, serta pemutar musik. Sedangkan tombol navigasi berisi kalender, kontak, SMS dan kamera.
“Tombol-tombol ini membuat penggunaan kamera lebih praktis. Artinya pengguna tidak perlu repot menekan banyak tombol untuk masuk ke menu kamera, cukup menekan tombol  navigasi ke kiri, kamera pun seketika aktif, dan pengguna bisa langsung menggunakannya,’’ urai wanita yang kerap dipanggil dengan nama Dian ini.
Untuk memorinya, jelas ponsel ini tidak menyediakan ruangan yang luas untuk penyimpanan internal. Tapi tidak perlu kawatir, karena pengguna bisa menambah ruang penyimpanan ini hingga 8 GB dengan menggunakan Micro SDcard.
“Memory dapat digunakan untuk menyimpan berbagai data, baik musik, video ataupun lainnya. Kamera ponsel ini juga bisa merekam video,’’ tambah wanita berkerudung ini. Sedangkan paling menarik, kamera ini merupakan ponsel dual SIM. Dan kedua SIM yang ditanam sama-sama aktif. “Untuk warnanya ada tiga pilihan, yaitu putih, biru dan hitam,’’ tandas  Dian.(vik/fia)