XL Seriusi Pasar Pelajar

MALANG - XL Axiata terus meningkatkan jumlah pelanggan diantaranya dengan menggarap pasar pelajar. Melalui layanan Internet Rp 5000 sebulan, XL memberikan kuota data 100 MB  yang bisa diakses langsung dari ponsel.
"Menanggapi kebutuhan layanan akses Internet stabil dan murah, XL menghadirkan layanan Internet Rp 5000 sebulan dengan sasaraan para pelajar," ucap Corporate Communication (Public Relation) East Region di PT. XL Axiata Tbk Putro Pamungkas kepada Malang Post.
Putro menjelaskan untuk dapat menikmati layanan XL Mobile Internet Rp 5000 per bulan tersebut, pelanggan cukup membeli kartu perdana prabayar dan melakukan aktivasi dengan mengetik *123*400# dari ponsel. "Pelanggan dapat bisa langsung mengakses Internet sampai puas hingga 100 MB per 30 hari,’’ urainya.
Tidak hanya mengenalkan layanan internet. Layanan murah meriah juga dikenalkan XL, yaitu pelanggan gratis menelpon dan SMS setiap melakukan isi ulang Rp 10 ribu. “Selain ingin memenuhi kebutuhan pelanggan dalam hal komunikasi, SMS serta data, layanan tarif tarif pelajar ini juga diharapkan mampu meningkatkan jumlah pelanggan. Karena dengan tarif yang sangat murah ini, para pelanggan akan melakukan getok tular dengan pelanggan lainnya,’’ katanya.
Seperti diketahui, pada kwartal terakhir ini PT XL Axiata mampu meningkatkan revenue berbasis data hingga 35 persen untuk wilayah Malang. Peningkatan itu dikatakan oleh Hazad Khan, Manager Management Service PT XL Axiata, East  Java Region beberapa waktu lalu. Peningkatan revenue ini tak lain dampak dari adanya peralihan mode teknologi komunikasi, yang awalnya hanya voice dan SMS tapi sekarang telah beralih pada data.
“Bisnis teknologi komunikasi saat ini mengalami peralihan yang cukup hebat, dimana saat ini paket data berada di urutan teratas. Termasuk di Malang ini, hampir setiap minggu terjadi peningkatan traffic, yang berimbas pada meningkatnya revenue,’’ kata Hazad saat itu.
Namun begitu, pihaknya tidak terbuai. Kerja keras terus dilakukan. Terlebih masih ada beberapa event tahunan yang bisa dimanfaatkan untuk mendulang kenaikan traffic. Yaitu Natal dan Tahun Baru 2014. “Harapan kami peningkatannya lebih dari 40 persen. Saat ini kami masih terus berupaya,’’ urainya sembari menjelaskan untuk mencapai target tersebut pihaknya juga membangun jaringan yang lebih baik. Infrastruktur yang telah diciptakan, mampu memenuhi kebutuhan pelanggan dalam hal data. Salah satunya, dengan keseriusannya dalam membangun BTS 3G. Dikatakan oleh Hazad, tahun 2013 ini pihaknya memang sangat serius membangun jaringan 3G. (vik/fia)