Malang Post

You are here: Techno-Cell Evercoss A7 Melaju Bersama BBM

Evercoss A7 Melaju Bersama BBM

Share
MALANG – Sejak resmi menjadi aplikasi lintas platform, BlackBerry Messenger (BBM) terus diminati. Banyak pengguna android dan iPhone mengaktifkan aplikasi ini pada perangkatnya. Kondisi tersebut kemudian dijadikan alasan vendor sebagai daya tarik penjualan produknya. Salah satunya adalah Evercoss. Pabrikan lokal ini tidak segan-segan memuat logo BBM pada kemasan produk ponselnya. Yang artinya perangkat dalam kemasan dengan logo tersebut telah terintegrasi dengan BBM. Diantara banyak produk tersebut, ada seri Andromeda 7 (A7). Ponsel dengan layar 4.3 inci ini telah terintegrasi dengan aplikasi yang memuat huruf R dan D dalam pesan singkatnya tersebut.
“Operating sistemnya sudah Jelly Bean. Jadi sudah bisa dibuat BBM. Aplikasi itu juga sudah ada di dalam, sehingga begitu pengguna membuka kemasan serta menghidupkan perangkat, bisa langsung BBM an. Tidak ribet, registrasinya juga tidak repot. Jaringan 3G juga membantu BBM tidak lemot,’’ kata Marketing Original Shop, Purnomo kepada Malang Post kemarin.
Pemuda yang mengaku asal kota Malang ini menjelaskan, Evercoss A7 ini sebetulnya bukan produk baru. Sebelumnya, produk ini bernama Cross A7. Namun begitu, produk ini berbeda dengan produk Cross sebelumnya. “Ini fiturnya lebih lengkap. Versi androidnya saja lebih tinggi,’’ katanya sembari mengatakan Cross A7 hanya didukung dengan platform Android versi 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS).
Bukan itu saja, tampilan layar ponsel ini juga terlihat lebih jernih. Itu karena Evercoss menyokongnya dengan layar jenis IPS beresolusi 480 x 800 piksel. Selain itu, layar ponsel ini juga sangat sensitif, dan mampu menangkap lima sentuhan jari sekaligus. Layar ponsel juga diyakini sangat kuat dengan goresan, itu karena Evercoss memasang perlindungan layar yang kuat.
Sedangkan untuk kinerjanya Evercoss A7 ini telah didukung dengan prosesor dual core dengan kecepatan 1.3 GHz, dan RAM 512. Kolaborasi antara prosesor dan RAM ini cukup mampu untuk mengerjakan berbagai pekerjaan standar ponsel.
Menariknya, sekalipun ponsel ini hanya dibanderol dengan harga Rp 975 ribu, pengguna masih bisa menikmati kualitas foto yang apik. Itu karena ponsel ini dilengkapi dengan kamera berkekuatan 8 megapiksel untuk kamera utamanya, dan lensa berkekuatan 1.3 megapiksel untuk kamera depan.
“Kamera depan bisa berfungsi atau dimanfaatkan pengguna untuk melakukan aktifitas video call atau lainnya,’’ urainya.
Aplikasi BBM bukan satu-satunya aplikasi menarik yang dapat diunduh melalui ponsel ini. Banyak aplikasi dan game lainnya yang bebas diunduh melalui Google Play Store. Sedangkan untuk baterainya, ponsel ini didukung dengan baterai berkapasitas 1450 mAh.(vik/fia)
comments

Comments  

 
0 #4 melati tresna galih 2014-04-03 14:40
:-? Harganya gak menentu ada yang 700
Ribu,800 sampe 900 ribu
Quote
 
 
+1 #3 melati tresna galih 2014-04-03 14:40
:-? Harganya gak menentu ada yang 700
Ribu,800 sampe 900 ribu
Quote
 
 
+1 #2 melati tresna galih 2014-04-03 14:40
:-? Harganya gak menentu ada yang 700
Ribu,800 sampe 900 ribu
Quote
 
 
+1 #1 adungz 2014-01-29 06:50
A7 banyak seri y gan yang cross ada A7, A7*, A7#, A7s yang terbaru evercoss ada A7, A7s tapi beda proc.....gpu
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh