Cyrus Action 3G Beraksi di Jaringan 3G

MALANG – Eksistensi Cyrus menciptakan produk baru memang tidak perlu diragukan. Itu terbukti, pabrikan lokal ini kembali mengenalkan tablet terbarunya, yaitu Cyrus Action 3G.  Meskipun secara fisik, perangkat ini tidak berbeda dengan tablet Cyrus sebelumnya, namun yang jelas pada perangkat terbarunya ini Cyrus menawarkan fitur yang lebih lengkap dan spesifikasi yang lebih canggih.
Marketing Shinta Cell Danis Frismaningrum menjelaskan, Cyrus Action  3G ini memang tidak berbeda dengan tablet Cyrus sebelumnya. Mendukung layar seluas 7 inci, Cyrus menawarkan tampilan HD dengan resolusi 1024 x 600.  Selain mampu menampilkan gambar yang jernih dan berkualitas, layar tablet ini juga sangat kapasitif, sehingga sangat cepat merespon sentuhan jari.
Jika sebelumnya Cyrus menciptakan tablet dengan prosesor single core, tapi di perangkat barunya ini pabrikan lokal ini telah didukung dengan prosesor dual core. Memory RAM 512 pun mampu membuat kinerja tablet sangat cepat.
“Untuk kinerjanya, ponsel ini berjalan dengan operating sistem Android 4.2 Jelly Bean,’’ kata Danis yang mengatakan dengan OS tersebut praktis tablet ini terintegrasi dengan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) yang sudah terinstal di dalam ponsel.
Untuk kameranya, Danis pun  mengatakan tablet ini dilengkapi dengan dua kamera. Kamera utama mendukung resolusi 3 mega pixel (MP), sedangkan kamera kedua menggunakan lensa VGA. Namun begitu, Cyrus tidak memperluas area penyimpanan. Terbukti, dari beberapa produk yang lebih dikenalkan, Cyrus hanya memberi kapasitas ruang sebesar 4 GB saja untuk area penyimpan internal. Namun begitu, meskipun kecil pengguna tidak perlu khawatir, penyimpanan internal tersebut dapat ditambah hingga 32 GB menggunakan memory eksternal. Sedangkan untuk dayanya, tablet ini disokong dengan baterai berkapasitas 3000 mAh.
“Yang membuat tablet ini berbeda adalah jaringannya. Jika produk Cyrus sebelumnya hanya mendukung jaringan 2G tapi Action 3G ini sudah mendukung jaringan 3G sesuai dengan namanya, dan menawarkan kecepatan saat menjelajah internet,’’ tandas wanita berkulit putih ini.(vik/fia)