Ponsel Sekaligus HT

Beyond G110 dan G110 New
MALANG – Setelah Maxtron dan Asiafone, kini giliran Beyond yang memproduksi ponsel tahan air serta debu.  Yaitu G110 dan G110 New. Sekalipun tidak dijelaskan dengan detail kemampuannya menahan air, tapi yang jelas keduanya telah dilengkapi dengan sertifikat IP67. “Kedalamannya berapa tidak dijelaskan, tapi sesuai yang tertulis pada box, ponsel ini mampu menahan percikan air,’’ ungkap Karyawan Pondok Gunung Dinoyo, Lina Chandra Dewi.
Lina menjelaskan, dua ponsel ciptaan Beyond ini berbeda dengan ponsel ciptaan dua kompetitornya. Perbedaan itu terlihat pertama pada bentuk. G110 dan G110 New memiliki bentuk lebih tangguh. Selain lebih besar, bodinya juga lebih rapat, lantaran ada baut pengunci di setiap sudutnya. Selain itu ponsel ini juga dapat dijadikan sebagai handy talkie (HT). Beberapa keunggulan itulah yang membuat Beyond G110 dan G110 New ini lebih banyak diminati.
“Jaringannya juga sudah quad band, artinya ponsel ini mampu menangkap signal saat dibawa ke pegunungan atau hutan. Sehingga aktifitas menelpon atau berkirim SMS tetap bisa dilakukan, meski jauh dari kota,’’ tambah wanita berambut panjang ini. Tidak hanya menelpon atau berkirim SMS, pengguna juga bebas menggunakan ponsel ini untuk social media, baik melalui Facebook atau Twitter.
Terkait dengan produknya sendiri, Lina menjelaskan keduanya hampir sama. Termasuk fisiknya, keduanya hampir tidak berbeda. Hanya saja, G110 memiliki aksesoris tambahan pada bagian atasnya. “Sama-sama dilengkapi dengan lampu senter, Bluetooth, serta FM Radio. Bedanya hanya pada kamera serta baterai,’’ kata Lina sembari menjelaskan G110  New dilengkapi dengan kamera 0.3 mega pixel (MP) serta baterai berkapasitas 1400 mAh, sedangkan G110 dilengkapi dengan kamera 1.3 MP dan baterai berkapasitas 1700 mAh. “Harganya selisih Rp 100 ribu, G110 New lebih mahal yaitu Rp 1,05 juta sedangkan G110 harganya hanya Rp 950 ribu,’’ tandasnya.(vik/fia)