Samsung Kenalkan Galaxy Y Neo Duos

MALANG – Dipenghujung tahun 2013, Samsung kembali mengenalkan produk barunya. Yaitu Samsung Galaxy Y Neo Duos. Ponsel ini diciptakan untuk kelas entry level, dengan harga di bawah Rp 1 juta.
“Kami membandrol ponsel ini dengan harga Rp 975.000,’’ terang marketing Cell Cell Malang Plaza, Maya Malika kepada Malang Post.
Maya menjelaskan, Samsung Galaxy Y Neo Duos ini tidak berbeda dengan Samsung Galaxy Y yang dikenalkan terlebih dulu. Ponsel dengan dimensi 104 x 58 x 11.5 mm ini disokong dengan layar seluas 3 inci QVGA. Kamera berresolusi 2 mega pixel yang dapat ditemukan di bagian belakang ponsel. Fungsi kamera Galaxy Y Neo memiliki menu pendukung, yaitu night mode, white balance, scene mode, smile shot, panorama, brightness, effect, geo tag, self timer, dan foto editor.
Selain itu kamera ponsel ini jjuga mampu merekam dalam resolusi QVGA dengan kecepatan 15 fps. Menu pendukung dalam rekam video mencakup pengaturan kualitas video, metering, effect, brightness, dan bekal zoom in/out selama proses rekam video.
Dapur pacunya pun tidak berbeda, baik Samsung Galaxy Y dan Galaxy Y Neo sama-sama didukung dengan prosesor single core berkecepatan 850 MHz, serta dukungan RAM 512 MB. Seperti ponsel keluaran terbaru Samsung, ponsel dengan serial number S5312 ini sudah berjalan di platform Android 4.1.2 Jelly Bean.
“Yang menjadi andalan ponsel ini adalah layanan dual on, yaitu GSM-GSM. Kedua kartu dapat menjalankan fungsi 3G, namun seperti biasa harus diaktifkan secara bergantian lewat soft switch,’’ tambah Maya.
Ponsel ini juga didukung dengan koneksi internet, 2G (GPRS/EDGE) serta bisa ngebut di level 3G HSDPA 7,2 Mbps dan HSUPA 5,76 Mbps. “Secara fitur tidak kalah dengan ponsel berkelas. Apalagi ada dukungan jaringan HSDPA hingga 7.2 Mbps serta HSUPA hingga 5.76 Mbps membuat ponsel ini siap ngebut saat diajak internetan,’’ tambahnya.
Sedangkan koneksi WiFi mengusung standar b/g/n dengan fitur layanan WiFi hotspot dan WiFi direct. Kemudian untuk Bluetooth sudah menggunakan versi 4.0 dengan kemampuan A2DP. Fasilitas lain yang ada yakni micro USB versi 2.0 yang digunakan untuk proses charging dan transfer data.
Seperti ponsel Samsung lain, pabrikan asal Korea Selatan ini juga melengkapi ponsel barunya ini dengan beberapa fitur khas Samsung. Diantarannya adalah ChatON, Samsung Apps, Game Hub, S Planner, Memo,  voice recorder, dan Google Maps.
“Ponsel ini dibekali dengan memory internal seluas 4 GB. Pengguna bisa memperluas memory penyimpanan itu hingga 32 GB menggunakan Micro SD Card,’’ tandas Maya.(vik/fia)