Desain MediaPad 7 Vogue Lebih Elegan

MALANG -  Tingginya minat konsumen dalam membeli tablet membuat banyak sekali perusahaan asing yang meluncurkan produknya ke Indonesia. Hal serupa juga dilakukan oleh Huawei.  Perusahaan asal Taiwan ini menghadirkan sebuah tablet bernama Huawei MediaPad 7 Vogue ke pasar Indonesia. Tablet baru huawei ini memikiki fitur dan spesifikasi yang lumayan serta didukung dengan harga yang relatif terjangkau. Promotor Huawei Malang, Endah Utami mengatakan tablet Huawei MediaPad 7 Vogue ini hadir dengan desain yang elegan.
Selain tipis, perangkat ini juga memikiki bezel sangat minim, sehingga pengguna pun akan leluasa saat melihatvlayar. Sedangkan untuk kinerjanya   tablet satu ini  mengusung chipset ARM cortex A9 berbasis Quad-Core  dengan kecepatan sampai 1.2Ghz, dimana untuk mengoptimalkan kinerja CPU tersebut Huawei telah menambahkan RAM berkapasitas 1Gb. Sementara untuk sistem operasinya sendiri, Huawei MediaPad 7 Vogue berjalan pada OS Android 4.2.1 (Jelly Bean) yang menyuguhkan tampilan serta performa yang lebih baik.
“Seperti kebanyakan tablet pada umumnya, Huawei MediaPad 7 Vogue juga hadir dengan layar berukuran 7 inci yang menghasilkan resolusi sebesar 1024 x 600 piksel,” terangnya. Adapun jenis layar yang digunakan merupakan tipe capacitive touch screen, sehingga hampir di semua bagian layar memiliki respons yang tinggi terhadap sentuhan. Tapi dilihat dari tampilannya, sepertinya  semua pengoperasian tablet ini akan berpusat pada layar, sebab tidak dijumpai satu pun tombol pada sisi depan tablet.
Sementara fitur lain yangvterdapat pada tablet adalah tersedianya kamera berkekuatan 3 megapiksel. Kamera tersebut selain menambah prrforma, juga sekaligus mempermudah pengguna untuk mengabadikan berbagai moment. Terlebih selain bisa menjepret foto, kamera tersebut juga mampu untuk merekam video. Tablet ini juga memiliki koneksifitas yang lengkap. Mulai dari Port USB, USB OTG, Bluetooth, serta Wi-Fi untuk mengakses layanan internet.  Pengguna juga bisa mengakses internet melalui jaringan 3G, tentunya dengan menggunakan modem eksternal yang kompetibel demgan tablet ini.
“Sementara untuk dapat terhubung ke dunia maya, telah disediakan browser html yang dapat mengakses internet dengan lebih cepat serta dapat memuat halaman website dengan lebih sempurna,” tegas Endah. Sedangkan untuk media penyimpanan datanya sendiri, Huawei MediaPad 7 Vogue dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 8GB. Pengguna tidak perlu khawatir akan ruang penyimpanan yang sempit, sebab masih dapat diperluas dengan menggunakan microSD sampai 32GB. (vik/mar)