Terintegrasi Layanan SkyDrive

KEREN: Nokia Lumia 1020 dilengkapi kamera 41 megapiksel terintegrasi dengan pemory penyimpanan SkyDrive.
 
MALANG-  Nokia Lumia 1020 tidak hanya menjadi smartphone keren karena dilengkapi dengan  kamera 41 megapiksel, tapi juga terintegrasi dengan  memori penyimpanan SkyDrive. Nokia memberikan ruang khusus untuk penggunanya seluas 7 GB. Hebatnya lagi dengan teknologi penyimpanan cloud ini, pengguna tidak hanya bisa menyimpan, tapi juga mengsinkronisasikan data pada ponsel dengan komputer manapun. Sehingga dengan adanya memory penyimpanan ini, pelanggan bisa bebas mengakses foto dari perangkat windows lainnya.
“Penyimpanan cloud ini sangat menguntungkan karena pelanggan bisa mengambil data dan melihatnya kembali meskipun menggunakan perangkat windows lainnya," terang team leader Erafone Mall Olympic Garden (MOG), Arie Kurnianto. Dia menjelaskan, data bisa langsung tersimpan setelah pengguna lebih dulu membuat akun di SkyDrive. “Penyimpanan cloud ini tersedia gratis, dan dengan penyimpanan cloud ini pengguna tidak perlu khawatir kehilangan data, sekalipun ponselnya hilang,” tambahnya.
Selain menyediakan penyimpanan cloud, Lumia 1020 juga handal dalam hal berbagi foto dengan biaya relatif sangat murah. Itu karena Nokia membenamkan teknologi dual-capture otomatis. Teknologi ini akan menghasilkan foto dengan resolusi utuh namun ukurannya lebih kecil. Sehingga foto tersebut dapat dengan mudah serta hemat untuk dibagi. “Jika perangkat lain berbagi foto membutuhkan biaya yang rekatif mahal, tapi dengan Windows 8, berbagi foto bukan lagi kendala,” tegas Arie, panggilannya.
Tapi dari sekian fitur yang diunggulkan tersebut, paling menarik adalah harganya. Saat ini, pihak Erafone sedang menggelar promo penjualan untuk Lumia 1020 ini. Promo tersebut diwujudkan dengan cash back senilai Rp 500.000 untuk pembelian Lumia 1020. "Harga normalnya Rp 7,9 jutaan, saat ini kami memberikan potongan hingga Rp 500.000, jadi pembeli hanya perlu membayar Rp 7,4 jutaan,” ujarnya. Sementara untuk produknya sendiri, Lumia 1020 merupakan ponsel kamera terbaru buatan Nokia.
Ponsel memiliki dimensi 130.4 x 71.4 x 10.4 mm.Ukuran tersebut memang cukup bongsor. Namun begitu ponsel ini tidak berat, karena bobotnya hanya 158 gram. Selain ukurannya, ponsel ini juga memikiki fitur kamera yang cukup canggih. Berbekal lensa ciptaan carl zeiss, Nokia menanamkan lensa berkekuatan 41 megapiksel. Dengan sensor pure view serta optical image stabilization, ponsel ini akan menhasilkan gambar foto yang ciamik. (vik/mar)