Alternatif Ponsel Android Rp 800 Ribuan

MALANG – Tidak perlu membayar mahal untuk mendapatkan ponsel layar lebar berbasis android. Itu seiring dengan banyaknya pabrikan lokal menciptakan ponsel android dengan harga terjangkau.
Salah satu produk lokal tersebut adalah Mito A800. Ponsel dengan layar seluas 4.6 inci ini hanya dibanderol dengan harga Rp 800 ribuan saja. Tak pelak, kehadirannya pun menjadi perhatian. Terutama pecinta gadget yang memiliki modal pas-pasan.
“Untuk kinerjanya sudah mendukung platform Android versi 4.1 Jelly Bean,’’ terang karyawan Shinta Cell Malang Plaza, Nurul Hidayah kepada Malang Post kemarin.
Nurul menambahkan, platform Android memberikan keleluasaan pengguna untuk mendownload banyak aplikasi yang tersedia gratis maupun berbayar. Paling menarik, Mito telah mengintegrasikan ponsel ini dengan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM).
“Sudah terintegrasi dengan aplikasi BBM. Sehingga saat pengguna menggunakan ponsel ini tidak perlu download lagi aplikasi tersebut. Tinggal memasukkan ID BlackBerry, chatting bisa langsung dilakukan,’’ tambah gadis berusia 17 tahun ini.
Bukan itu saja, gadis yang mengaku tinggal di Jalan Muharto, Malang ini juga mengatakan meskipun harganya relatif terjangkau ponsel ini dipastikan memiliki kinerja yang lancar. Itu karena adanya dukungan prosesor dual core dengan kecepatan masing-masing 1 GHz serta memory RAM 512.
Sementara untuk tampilannya, ponsel ini disokong dengan layar LCD seluas 4.6 inci. Seperti pada ponsel yang dibanderol kurang dari Rp 1 jutaan, layar Mito A800 ini juga dilengkapi teknologi WVGA. Meski gambar yang ditampilkan cukup standar, tapi yang jelas sangat lumayan untuk ukuran ponsel dengan harga dibawah Rp 1 jutaan.
Ponsel ini juga didukung dengan dua kamera, depan belakang, yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk memotret maupun merekam video. Sedangkan untuk fitur multimedianya, ponsel ini juga didukung dengan pemutar musik dengan format MP3, MP4 atau 3GP.
“Secara produk Mito A800 ini sangat lumayan. Ponsel ini tidak sekadar mampu memenuhi kebutuhan masyarakat akan komunkasi, tapi sekaligus sangat membantu saat pengguna ingin menjelajah internet. Pengguna tidak perlu khawatir kinerja ponsel lemot, karena Mito sudah melengkapi ponsel ini dengan berbagai teknologi yang handal mendukung kinerja ponsel,’’ tandas Nurul.(vik/fia)