Alternatif LCD Multifungsi Rp 600 Ribuan

MALANG – Votre tidak hanya mencoba peruntungan dengan menciptakan mesin pemutar musik dengan format MP3. Namun pabrikan lokal ini juga mencoba peruntungannya dengan menciptakan LCD. Perangkat baru ini cukup menarik minat, itu karena pabrikan asal Cina ini betul-betul memberikan sentuhan yang berbeda.
Karyawan Zonatech Jalan Bendungan Sigura-gura menjelaskan, Rini Supriyatin mengatakan, Votre LM1772 ini memiliki ukuran yang berbeda dengan LCD pada umumnya. Bentuknya yang lebih pada kotak, membuat tampilan pada layar tidak mengalami distorsi.
“Umumnya layar LCD diciptakan dengan bentuk memanjang ke samping. Tapi Votre tidak. Ukuran yang seimbang meminimalisir adanya distorsi gambar, sehingga gambar yang tampil pada layar betul-betul terlihat sesuai dengan aslinya,’’ kata Rini, yang mengatakan pada perangkat LCD nya ini, Votre mengusung tagline Amazing View for your colourful Live.
Sekalipun memiliki bentuk kotak yang seimbang, perangkat baru ini juga mampu menciptakan tampilan layar yang menawan. Itu karena perangkat ini didukung dengan 16 juta warna. Sedangkan itu fisiknya sendiri, LCD ini hadir dengan ukuran (dimensi) 337.92 x 270 ,33 mm. Perangkat ini memiliki kontras rasio layar hingga 400 : 1. Sedangkan untuk ideal resolusi yang digunakan adalah 1024 x 768 atay reslousi 1280 x 1024.
“Bentuknya yang berbeda membuat perangkat ini banyak diminati. Apalagi perangkat ini juga tidak terlalu berat, sehingga pengguna pun bisa meletakkannya di berbagai tempat, tanpa ribet membawanya,’’ tambahnya
Dan yang membuat perangkat ini lebih unggul adalah adanya power consumtion hanya 35 watt. Rini melanjutkan, LCD tersebut tidak hanya berfungsi sebagai layar monitor, tapi juga bisa berfungsi sebagai TV. Pengguna hanya perlu melengkapinya dengan kabel antena saja.
Tapi yang membuat perangkat ini sangat menarik adalah harganya yang sangat terjangkau. Menurut Rini, perangkat dengan luas layar 17 inci ini hanya dibanderol dengan harga Rp 600 ribu saja.
“Ini merupakan perangkat yang multi fungsi. Sangat cocok untuk mahasiswa atau anak-anak indekos yang tidak memiliki ruangan yang luas, disamping harganya juga relatif sangat terjangkau’’ tandasnya. (vik/fia)