Maxtron Amor Versi Murah

MALANG – Setelah beberapa waktu lalu mengenalkan ponsel seri Amor, kali ini Maxtron kembali mengenalkan produk terbarunya. Yaitu Maxtron New 8A. Meskipun dirilis dalam waktu hampir bersamaan dengan sang kakak yaitu Maxtron Amor, namun dipastikan spesifikasi keduanya berbeda. Maxtron New 8A hadir dengan spesifikasi lebih rendah dibandingkan sang kakak. Sebut saja layarnya, Maxtron New 8A hanya didukung dengan layar seluas 4 inci. Jenis LCD yang ditanam pun tidak banyak memberikan daya tarik pada tampilan layarnya. Itu berbeda dengan Maxtron Amor, yang sudah mendukung layar jenis IPS seluas 4.5 inci.
“Sudut pandang Layar  Maxtron Amor lebih luas, karena didukung dengan layar IPS. Termasuk ketajaman warna serta gambarnya, jelas Maxtron Amor lebih bagus dibandingkan Maxtron New 8A ini,’’ kata Karyawan Ivan Cell Dinoyo, Muhammad Taukhid.
Kondisi tersebut memang cukup wajar, seiring dengan harga Maxtron New 8A ini lebih terjangkau dibandingkan sang kakak. “Selisihnya Rp 350 ribu, lebih mahal Maxtron Amor yang dibanderol dengan harga Rp 975.000,’’ tambah Taukhid, yang mengatakan Maxtron  New 8A ini lebih friendly, karena dijual dengan harga yang tidak menguras kantong.
Sementara untuk jeroannya, kedua ponsel ini tidak banyak memiliki perbedaan. Menurut Taukhid, baik Maxtron Amor ataupun Maxtron New 8A sama-sama dibekali dengan prosesor dual core. Prosesor tersebut mampu menjalankan berbagai aplikasi Android versi 4.2 Jelly Bean, lantaran didukung dengan memory RAM berkapasitas 512 MB, dan ROM seluas 4 GB yang dapat diekspansi hingga 32 GB.
“Selain layar, spesifikasi lainnya hampir sama. Keduanya juga hadir sebagai ponsel dual SIM, yang mendukung sistem operasional Android Jelly Bean. Keduanya juga dilengkapi dengan fungsi radio, yang akan menemani pengguna mengusir rasa bosan,’’ urainya.
Pria yang mengaku asal Malang ini juga mengatakan, selain sama-sama dilengkapi dengan radio, setiap pembelian Maxtron Amor maupun Maxtron New 8A sama-sama gratis power bank berkapasitas 3000 mAh.
“Yang jelas keduanya sudah support dengan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM),’’ tandas Taukhid.(vik/fia)