Andromixx, Pengganti Andromax dari Smartfren

BUNDLING: Smartfren menggandeng Pixcom dengan meluncurkan penerus Andromax, yaitu Andromixx.

MALANG – Di penghujung tahun 2013 ini, Smartfren kembali mengenalkan produk teranyarnya. Yaitu Pixcom Andromixx. Kehadiran perangkat baru ini tentu menarik perhatian, itu seiring dengan hilangnya label Andomax dan berganti menjadi Andromixx.
“Ini merupakan ponsel pertama Smartfren yang mengusung label Andromixx,’’ kata Promotor Smartfren, Ita Rahmawati kepada Malang Post kemarin.
Gadis yang memiliki wilayah tugas di Galery Smile Smartfren Jalan Bondowoso ini menjelaskan, hilangnya label Andromax bukan berarti ponsel ini tidak bisa diandalkan. Sebaliknya, Smartfren sendiri mengklaim perangkat barunya itu memiliki performa yang luar biasa. “Kinerjanya hampir sama dengan Andromax V. Ponsel ini didukung dengan prosesor quad core dengan kecepatan masing-masing 1.2 GHz. Ditambah dengan RAM 1 GB, membuat kinerja ponsel ini sangat dahsyat,’’ katanya, sembari mengatakan ponsel ini kian keren dengan dukungan platform Android versi 4.1.2 Jelly Bean.  
Namun sayang, di samping prosesor yang handal dan kinerja yang cepat, kenyataannya Smartfren tidak memberikan dukungan memory internal yang luas pada ponsel barunya ini. Terbukti, ponsel ini hanya memiliki memory internal seluas 4 GB saja.
“Memory internal tersebut bisa diperluas dengan menggunakan memory eksternal hingga 32 GB,’’ tambahnya.
Sementara secara fisik, Ita mengatakan Pixcom Andromixx ini mirip dengan Sony Xperia Z. Ponsel ini memiliki layar seluas 5 inci. Layar yang ditanam adalah jenis IPS, yang sudah tentu memiliki kelebihan sudut pandang yang sangat luas. Ditambah dengan teknologi HD, membuat tampilan layarnya semakin cling. Gambar yang jelas dengan warna yang tajam membuat layar ponsel ini sangat menarik untuk dipandang.
Seperti produk Smartfren pada umumnya, Pixcom selaku pembuat ponsel ini juga menanamkan dua kamera. Kamera belakang yang menjadi kamera utama dibekali dengan lensa 8 megapiksel, lengkap dengan auto focus dan LED Flash. Sedangkan kamera depannya yang menjadi kamera kedua dibekali dengan lensa berkekuatan 2 megapiksel. Keberadaan kamera pada ponsel ini tidak sekadar berfungsi untuk menjepret foto, tapi juga dilengkapi dengan fitur merekam video kualitas HD serta play back.
“Ponsel ini hadir tidak sekedar memenuhi kebutuhan komunikasi penggunanya seperti telepon atau SMS, tapi ponsel ini betul-betul hadir sebagai rekan para penggunanya, sehingga dengan ponsel ini pengguna akan memegang dunia dalam genggaman,’’ tambah Ita.
Bukan itu saja, yang membuat ponsel ini lebih keren karena hadir sebagai ponsel Dual On CDMA+GSM. Sehingga pengguna yang memiliki nomor GSM tidak perlu membuangnya, dan tetap dapat menggunakan secara leluasa.
“Yang pasti, untuk setiap pembelian ponsel ini pengguna akan mendapatkan bonus data sebesar 24 GB selama setahun. Bonus tersebut tidak diberikan secara langsung, namun dibagi selama 12 bulan. Sehingga pengguna akan mendapatkan kuota data gratis tersebut 2 GB per bulan setiap pembelian pulsa Rp 50 ribu,’’ katanya. Sementara untuk harganya, Ita menyebutkan ponsel baru ini dibanderol dengan harga Rp 2,49 juta.(vik/fia)