Vandroid T1J, si Smartphone 2 in I

MALANG – Vandroid T1J tidak hanya hadir sebagai tablet, namun perangkat dengan luas layar 7 inci ini memiliki slot  Micro USB 2.0, sehingga membuatnya mampu menjadi power bank. “Micro USB versi 2.0 dapat digunakan untuk menambah daya perangkat lain seperti ponsel atau tablet. Pengguna hanya perlu menambahkan kabel data saja,’’ kata Marketing Print Siip Plaza Dieng, Isti wulandari kepada Malang Post.
Power bank bisa difungsikan dalam keadaan urgent, bukan untuk penggunaan rutin, sehingga pabrikan tak memberikan pasitas baterai yang besar. hanya 3000 mAh.  Kapasitas tersebut cukup standart untuk tablet dengan layar berukuran 7 inci.
Bukan itu saja, pengguna juga bisa berbagi jaringan internet melalui perangkat ini. Itu seiring adanya fitur WiFi Hotspot pada Vandroid T1J. Sekalipun hanya mampu berbagi dengan lima perangkat lainnya, tapi yang jelas fitur tersebut sangat membantu saat pengguna ingin berselancar di dunia maya bersama rekan-rekannya.
“Ini tidak sekadar tablet, tapi juga memiliki fungsi yang universal. Tablet ini sangat cocok untuk pengguna yang memiliki mobilitas sangat tinggi,’’ urainya.
Sementara itu Isti juga menjelaskan, sebagai tablet baru Vandroid T1J ini memang cukup apik. Layar yang dibenamkan telah mendukung kualitas HD dengan resolusi 1024 x 600 piksel. Sehingga secara visual, perangkat ini cukup apik. Pengguna yang ingin bermain game atau menonton film akan mendapat kepuasan tersendiri, lantaran gambar yang jernih serta kualitas warnanya yang tajam.
Selain layar, Vandroid T1J ini juga dilengkapi dengan dapur pacu yang handal. Processor Dual Core dengan kecepatan 1.3 GHz ARM Cortex – A7, siap menjalankan berbagai tugas baik ringan maupun berat. Sedangkan untuk sistem operasi perangkat ini menggunakan OS Android 4.2 Jelly Bean.
Yang membuat tablet ini lebih keren adalah tertanamnya jaringan 3G HSDPA. Jaringan tersebut siap mengajak pengguna merasakan internet yang cepat tanpa lelet. “Jika tidak ada jaringan 3G, pengguna bisa menggunakan jaringan alternatif, yaitu 2G EDGE dan GPRS,’’ tambahnya, sembari mengatakan perangkat ini mendukung dua SIM Card di dalamnya. Namun hanya satu yang dilengkapi dengan jaringan 3G HSDPA. Sedangkan Sim Card lainnya hanya mendukung jaringan 2G.
“Pengguna juga bisa menghemat kuota dengan menggunakan sambungan WiFi saat ingin internetan,’’ tambahnya.
Seperti tablet baru pada umumnya, Vandroid T1J ini juga dilengkapi dengan kamera. Tidak main-main, Advan menanamkan dua kamera sekaligus pada perangkat ini. Yaitu 5 megapiksel untuk kamera utamanya. Di lengkapi juga dengan auto focus dan lampu LED Flash sebagai penerangan untuk memotret objek yang kekurangan cahaya. Sedangkan untuk memorynya, perangkat ini telah disokong dengan memory internal 4 GB, yang dapat diperluas hingga 32 GB menggunakan micro SD card.
“Yang jelas ini menjadi perangkat yang menarik, karena hadir dengan fitur yang lengkap, dan harganya juga sangat terjangkau yaitu Rp 1.2 jutaan saja. Jika membeli perangkat dari vendor global, dengan fitur yang lengkap seperti ini harganya bisa mencapai Rp 4 jutaan,’’ puji Isty.(vik/fia)