Prosumer dengan Zoom Terpanjang di Dunia

MALANG – Pabrikan kamera asal Jepang, Nikon terus berinovasi untuk menciptakan produk dengan kualitas handal. Salah satu produk barunya tersebut adalah Coolpix P520. Nikon Coolpix P520 merupakan kamera prosumer dengan lensa CMOS 18.1 megapiksel.
Desain fisik yang cantik, kualitas kamera ini juga lebih menawan. Terlebih dengan kemampuan zoom pada lensanya hingga 42 kali. Dengan kemampuan tersebut, Nikon pun mengklaim kamera satu ini memiliki kemampuan zoom terpanjang di dunia.
“Lensa yang ditanam adalah lensa 4.3-180 mm dengan teknologi CMOS. Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur HD movie, lengkap dengan audio stereo dan kemampuan zoom saat merekam video. Sehingga selain mampu memotret dengan baik, kamera ini juga dapat merekam dengan kualitas yang apik,’’ kata Marketing Photo Pantai Matos, Nurul Hidayati kepada Malang Post.
Nurul menjelaskan, Coolpix P520 ini memang berbeda dengan kamera prosumer pada umumnya. Selain hadir dengan optical zoom terpanjang, Nikon juga menanamkan lensa wide angle. Dengan begitu, pengguna bisa lebih kreatif saat memfoto. Mulai dari mode panorama lebar sampai close-up. “Kontrol zoom akan membebaskan pengguna untuk meminimalisir hasil blur pada foto,’’ katanya.
Dijelaskan oleh Nurul, menggunakan kamera ini dipastikan hasilnya akan luar biasa. Itu karena Nikon melengkapi kamera ini dengan mesin EXPEED C2. Ibarat prosesor pada ponsel pintar, mesin EXPEED C2 ini siap mengolah gambar dengan kualitas menakjubkan.
“Dengan mesin tersebut, pengguna akan mendapatkan hasil gambar yang rinci, dengan noise atau distorsi yang minimal,’’ tambahnya. Terlebih kamera ini juga dilengkapi dengan teknologi Nikon seperti Panorama HDR Backlighting, Advanced Night Shooting dan fitur lain, membuat foto tetap sempurna sekalipun diambil dalam kondisi tidak begitu mendukung.
Bukan itu saja, auto focus yang cepat serta ISO hingga 12800, membuat kamera ini sangat ideal untuk pemotrekan berkecepatan tinggu. Serta adanya Vibration Reduction (VR) dan Image Stabilization yang ditanam, membuat hasil jepretan kamera ini lolos dari kata blur.
Menurut Nurul Nikon Coolpix P520  merupakan jawaban dari semua kebutuhan pengguna untuk menghasilkan foto yang eye-catching, berkat layar 3.2 inch, yang bisa dimiringkan, dengan sudut yang bervariasi. Dengan 921,000-dot tidak hanya memudahkan untuk menangkap, review, dan berbagi foto, tetapi juga memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dari sudut yang tidak biasa dan angle yang rumit.
“Jika foto saja tidak cukup, Coolpix P520 memungkinkan pengguna untuk merekam video Full HD (1080p). Perangkat ini juga memiliki fitur motion blur reduction dan Hi-speed USB yang dapat terhubung dengan begitu cepat,’’ tandas Nurul sembari mengatakan kamera ini dibanderol dengan harga Rp 3,25 juta.(vik/fia)