Facebook Masih Merajai Jejaring Sosial

MALANG POST - Beberapa riset menyebut bahwa Facebook mulai ditinggalkan penggunanya dengan beberapa alasan. Namun demikian, sampai saat ini, Facebook tetap ditahbiskan sebagai raja jejaring sosial.
Setidaknya demikian hasil riset yang dikeluarkan Pew Research dari hasil survei yang dilakukan oleh pengguna jejaring sosial di Amerika Serikat (AS) menunjukkan hal bertolak belakang dari pemberitaan selama ini.
Pew mengungkapkan, memang dibandingkan remaja, pengguna Facebook masih didominasi oleh orang dewasa. Dengan pengguna regular sebanyak 71 persen yang aktif di online, naik dari tahun 2012 sebesar 67 persen.
Tentu saja kalah dibandingkan dengan pengguna LinkedIn yang hanya 22 persen, sementara Pinterest 21 persen, Twitter 18 persen, dan Instagram 17 persen.
Suatu bagian penting dari setiap bisnis berbasis iklan adalah seberapa sering pengguna Anda kembali ke situs Anda, dan Facebook menawarkan tingkat tertinggi penggunaan sehari-hari juga.
"Sebanyak 63 persen pengguna Facebook mengunjungi situs setiap hari, dengan 40 persen mengunjunginya beberapa kali dalam sehari," kata Pew.
Dan Instagram juga menikmati sebagian besar pengguna sehari-hari, dengan 57 persen dari penggunanya memeriksa setiap hari. Sementara itu 46 persen pengguna Twitter check-in setiap hari, sementara hanya 23 persen pengguna Pinterest dan hanya 13 persen pengguna LinkedIn melakukannya.(dtc/fia)