Versi Murah Galaxy Note 3

MALANG – Beberapa waktu lalu, Samsung mengenalkan perangkat barunya, yaitu Samsung Galaxy Note 10.1 2014 Edition. Sesuai namanya, perangkat ini berbentuk tablet dengan layar seluas 10.1 inci. Tentu saja perusahaan asal Korea ini tidak mengandalkan sisi layarnya saja. Untuk memanjakan konsumen, Samsung juga menyediakan berbagai fitur yang sangat lengkap serta spesifikasi yang sangat mumpuni. Bahkan, banyak yang mengatakan fitur serta spesifikasi Samsung Galaxy Note 10.1 2014 Edition ini sama dengan fitur yang ada pada Samsung Galaxy Note 3.
Salah satu kesamaan antara Samsung Galaxy Note 10.1 2014 Edition dengan Samsung Galaxy Note 3 adalah adanya S Pen. S pen yang diselipkan pada bagian kiri bawah perangkat ini memudahkan pengguna untuk menyelesaikan pekerjaan. Terlebih, dengan S Pen ini, pengguna juga bisa menghadirkan tampilan Air Comman untuk mengakses lima fitur yang praktis dan berguna.
“Pengguna hanya perlu mengeluarkan S Pen, kemudian menekan tombolnya. Seketika itu tampilan air command akan muncul,’’ kata  Karyawan Pertokoan Tiga Putra, Yuli Rosalia kepada Malang Post
Ia menjelaskan layaknya di Galaxy Note 3, Air Command akan memunculkan lima fitur andalan Samsung. Yaitu Action Memo.  Fitur ini memberikan link tulisan tangan di memo secara instan dengan 7 pilihan action yang sering digunakan, yaitu call, save contact info, send SMS/email, search web, location serta add task. Selain itu juga ada Scrapbooker. Pada fitur ini pengguna bisa mengumpulkan dan mengorganisir berbagai info dari internet dengan mudah. Sementara screen write, memungkinkan pengguna untuk menyimpan atau mengedit gambar dalam layar  atau screen shot.
“Ada juga fitur S Finder yang memungkinkan pengguna untuk menemukan semua konten, termasuk tulisan tangan dalam device dengan mudah dan cepat, serta pen windows yang mampu menampilkan small window untuk mengakses pilihan menu tanpa perlu menutup aplikasi yang sedang digunakan,’’katanya.
Meski secara fitur banyak mengadopsi dari Galaxy Note 3, namun Samsung Galaxy Note 10.1 2014 Edition ini memiliki banyak kelebihan. Salah satunya adalah layar yang lebih lebar. Dengan layar lebar ini pengguna bisa melakukan beberapa hal sekaligus secara bersamaan. “Fitur multi window memungkinkan pengguna untuk melakukan browsing sambil chatting atau menulis email, menggambar sambil menonton film,’’ jelasnya.
Paling mengesankan, pengguna juga bisa melakukan drag and drop atau memindahkan satu konten dari satu window ke window lainnya. “Perangkat ini memang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan pengguna, mulai dari chatting, browsing, gaming, multi media, hingga fungsi komunikasi baik SMS maupun telepon,’’paparnya.
Lantaran itulah, perangkat ini sangat cocok untuk para profesional yang memiliki mobilitas tinggi. “Harganya Rp 7 jutaan, lebih terjangkau dibandingkan dengan Galaxy Note 3,’’ tandasnya.(vik/fia)