Jamin Privasi dengan Guest Mode

INOVASI: fitur guest mode dan knock on menjadi andalan LG G Pro Lite.

MALANG – LG G Pro Lite tidak hanya hadir dengan gaya elegan, tapi juga dilengkapi dengan fitur yang sangat mengesankan. Salah satu fiturnya adalah Guest Mode. Guest Mode kali pertama dikenalkan LG pada ponsel flagshipnya yaitu LG G2, yang kemudian dikembangkan dan ditanamkan pada beberapa ponsel kelas menengah miliknya. Fitur Guest Mode sendiri memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan data-data pribadi.
“Ada kalanya ponsel kita dipinjam oleh teman atau keluarga, tapi dengan adanya fitur Guest Mode ini, peminjam tidak akan bisa membuka data pribadi kita,’’ kata Promotor LG, Arima kepada Malang Post.
Gadis yang memiliki wilayah tugas di Erafone Mall Olimpic Garden (MOG) ini mengatakan LG G Pro Lite ini hadir dengan lock screen model pattern.  Satu pattern untuk mode standart yang bisa dilihat siapa saja saat membukanya, dan satu lagi untuk Guest Mode. Pattern ini hanya diketahui oleh pemilik. Sudah tentu, dengan mode tersebut, data pribadi dapat tersimpan dengan aman.
Selain Guest Mode, fitur keren lain yang tertanam pada LG G Pro Lite adalah Knock On. Fitur ini akan memudahkan pengguna saat menggunakan ponsel. “Pengguna tidak perlu repot membuka kunci saat ingin mengaktifkan ponsel. Tapi cukup mengetuk layar ponsel sebanyak dua kali, seketika itu ponsel langsung aktif, dan dapat digunakan,’’ kata wanita asal Malang ini. Fitur Knock On ini sangat membantu saat pengguna sedang sibuk, atau memiliki mobilitas sangat tinggi. “Membuka kunci kadang juga ribet, tapi dengan Knock On, semuanya akan menjadi mudah,’’ urainya.
Seperti ponsel LG pada umumnya, LG G Pro Lite ini juga dilengkapi dengan fitur Quick Translator. Fitur ini akan memudahkan pengguna saat melancong ke luar negeri. “Ponsel ini akan berfungsi sebagai kamus dengan adanya fitur tersebut. Jadi pengguna tidak perlu takut atau repot saat berkunjung ke luar negeri, dengan Quick Translator ini semuanya akan lebih mudah,’’ tambahnya.
Secara spesifikasi LG G Pro Lite ini hadir dengan layar 5.5 inci. Layar jenis IPS yang ditanam tidak hanya memberikan keleluasaan pada sudut pandang pengguna, tapi juga mampu memancarkan resolusi qHD, sehingga tampilannya pun sangat memuaskan. Kinerjanya, ponsel ini dibekali dengan prosesor MediaTek MT6577 dual core 1.0 GHz, yang dipadu dengan GPU PowerVR SGX531. Kinerja ponsel ini kian cepat dengan adanya RAM 1 GB dan ROM 8 GB. Ponsel ini dibekali dengan  jaringan 3G HSDPA dengan kecepatan hingga 7.2 Mbps.
Sementara untuk kameranya, ponsel ini didukung dengan dua kamera, yaitu masing-masing 8GB untuk kamera utamanya, dan 1.9 megapiksel untuk kamera depannya. Suara nyaring akan tercipta dari ponsel, karena dilengkapi dengan dua speaker.
“Ponsel ini bekerja dengan operating sistem Android 4.1.3 Jelly Bean,’’ tandas Arima sambil menyebutkan ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 4 jutaan.(vik/fia)