Line Up Lama¸Tetap Disuka

MALANG – Meski bukan produk baru, performa Samsung Galaxy Core tidak memudar. Ponsel yang dibanderol dengan dengan harga Rp 2.6 jutaan ini tetap diminati. Hal tersebut memang cukup wajar, mengingat ponsel kelas menengah ini memiliki fitur serta spesifikasi yang sangat lengkap. Bahkan, banyak orang mengatakan fitur yang terdapat pada ponsel ini tidak kalah dengan ponsel premium.
Front Liner Erafone MOG Agusti Dewi pun menjelaskan dengan detail ponsel berdimensi 129.3 x 67.6 x 9 mm ini. “Sisi displaynya, ponsel ini menggunakan layar TFT Capacitive Touchscreen seluas 4.3 inci,’’ katanya.
Tidak main-main, layar ponsel ini juga didukung dengan 16 juta warna. Sehingga pengguna pun tidak hanya puas memandang gambar pada layar yang jernih, tapi sekaligus warna yang tajam pada ponsel ini.
“Resolusinya 480 x 800 pixel dengan kepadatan warnanya hingga 217 ppi. Bukan ukuran yang biasa untuk ponsel kelas menengah,’’ tambah gadis asal Malang ini.
Untuk kinerjanya, ponsel ini lumayan cepat. Itu karena adanya dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon MSM 8225 S4 Play dual core dengan kecepatan 1.2 GHz, dibantu dengan RAM 1 GB. Menurut Dewi, jarang ponsel menggunakan prosesor dual core dengan RAM 1 GB.
“Inilah salah satu kelebihannya. Samsung tidak sekadar menghadirkan ponsel yang hanya mampu memenuhi kebutuhan komunikasi, tapi sekaligus juga memenuhi kebutuhan dalam hal layanan data, termasuk entertaimentnya,’’ tambahnya.
Disebut kebutuhan entertaiment dijelaskan gadis yang kerap disapa dengan nama Dini ini adalah pengguna bisa memfungsikan ponsel ini untuk menonton film dengan gambar yang tajam, atau bermain game tanpa tersendat sedikitpun.
Bukan itu saja, Samsung yang sangat serius dengan produknya ini juga menanamkan dua kamera sekaligus. Kamera utamanya, Samsung menanamkan lensa berkekuatan 5 megapiksel. Ukuran yang standart untuk ponsel kelas menengah. Tapi begitu Dini menjamin hasil jepretan kamera Samsung Galaxy Core berbeda dengan kamera ponsel sekelasnya. Itu karena Samsung memberikan beberapa dukungan teknologi untuk kameranya. Termasuk auto focus serta LED Flash yang membantu pengguna mengambil gambar saat kondisi betul-betul kurang cahaya. Sedangkan untuk kamera depannya Samsung mendukungnya dengan lensa berkekuatan 1.3 megapiksel.
“Kamera depan dapat dimanfaatkan pengguna untuk melakukan video call,’’ tambahnya.
Dalam ponsel tersebut, Samsung telah menanam baterai berkapasitas 1800 mAh. Sumber energi tersebut mampu bertahan hingga 500 jam dalam frekuensi 2G atau 300 jam di jalur 3G, atau 14 jam untuk talk time dalam kondisi 2G atau 9 jam talktime untuk kondisi 3G.
“Secara keseluruhan sangat menarik. Termasuk adanya beberapa fitur seperti ChatOn, S Memo, FM Radio with RDS, S Voice, S Translator, dan lainnya. Pengguna juga bisa menikmati penyimpanan drop box,’’ tandasnya.(vik/fia)