BlackBerry Cabut Mantan Petinggi HTC dan SE

MALANG POST - BlackBerry baru saja mengangkat Ron Louks sebagai direksi baru di perusahaan smartphone asal Kanada tersebut. Mantan petinggi HTC dan Sony Ericsson ini akan menempati posisi sebagai President Devices & Emerging Solutions BlackBerry.
"Dengan bangga saya umumkan bahwa hari ini kami telah menambahkan Ron ke dalam jajaran direksi eksekutif BlackBerry," ungkap John Chen, Executive Chair & CEO BlackBerry.
Sebelum bergabung dengan BlackBerry, Louks memegang beberapa posisi penting selama puluhan tahun di industri teknologi, termasuk sebagai Chief Strategy Officer di HTC America Inc, Chief Technology Officer di Sony Ericsson, dan terakhir Chief Executive Officer di The OpenNMS Group.
Chen menjelaskan, Louks akan fokus kepada perencanaan (roadmap) jangka panjang produk BlackBerry termasuk perangkat keras (hardware), perangkat lunak (software) dan desain, serta usaha pengembangan bersama BlackBerry.
"Keseharian Ron di BlackBerry akan banyak digunakan bersama pelanggan, operator serta mitra. Sebagai bagian dari rencana kami untuk meraih keuntungan BlackBerry kembali, yang terpenting untuk kami adalah hubungan erat dengan pelanggan, dan merancang serta memberikan produk yang aman dan melampaui harapan mereka," pungkas Chen.
Kehadiran Louks menjadi era baru bagi BlackBerry untuk menata kembali bisnisnya di bawah kepemimpinan John Chen. Anak imigran asal Hong Kong ini baru saja memutus kerja sama dengan Alicia Keys sekaligus memutus rantai direksi lama di era Thorsten Heins yang membawa kerugian USD 2,6 miliar dalam dua kuartal terakhir.(dtc/fia)