Jualan Layar Berresolusi Tinggi

MALANG – Maraknya tablet dengan layar lebar memicu Advan untuk memproduksi tablet baru dengan layar super jumbo. Yaitu T3E. Tablet baru ini memiliki layar seluas 10.1 inci. Kehadirannya pun diharapkan mampu memenuhi berbagai kebutuhan para penggunanya. Baik komunikasi SMS atau telepon, berselancar internet, hingga multimedia, seperti menonton film atau bermain game.
“Layarnya memiliki resolusi cukup tinggi yaitu 1024 x 600 piksel, dan didukung dengan 16 juta warna,’’ kata Karyawan Original Shop, Sari Handayani kepada Malang Post kemarin.
Bukan itu saja, Sari juga mengatakan layar T3E ini telah didukung dengan fungsi multi finger touch hingga 5 sentuhan. Dengan begitu, pengguna akan mudah dalam melakukan scroll atau zoom.
Secara perangkat, tablet ini bergerak dalam jaringan 2G GSM dan 3G HSDPA dengan dual SIM card yang dapat diaktifkan secara bersamaan. Dengan adanya jaringan tersebut, tentunya pengguna dapat melakukan aktivitas SMS, bertelepon dan internet langsung dari tablet yang tanpa perlu menggunakan modem external yang sering terlihat pada produk Advan sebelumnya.
Advan Vandroid T3E membawa sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean, prosesor dual core dengan kecepatan 1.3 GHz, dan RAM sebesar 512 GB. Tempat penyimpanan internal tablet ini berkapasitas 4 GB namun mampu di perluas dengan microSD hingga 32 GB. Spesifikasi ini menjadikan pengguna lebih leluasa melakukan instalasi aplikasi terbaru dalam jumlah banyak tanpa perlu khawatir kinerja Vandroid T3E berkurang.
Untuk urusan multimedia, Vandroid T3E ini telah dipasang kamera utama 8 megapiksel. Sedangkan di bagian depan, Advan memasang kamera tambahan berkekuatan 2 megapiksel. Ke dua kamera tersebut dapat digunakan untuk aktivitas pemotretan ataupun perekaman dengan kualitas mendekati professional.
“Perangkat ini juga telah didukung dengan sambungan Wi-Fi 802.11 b/g/n serta Bluetooth v4.0 tercepat saat ini di kelasnya,’’ urai Sari.
Semua aktifitas pada perangkat seharga Rp 1.65 juta ini didukung dengan baterai berkapasitas 6000 mAh. Sedangkan fitur lain pada perangkat ini diantaranya HTML browser, GPS, TV analog dan media player.(vik/fia)