O-Click OPPO N1 Bikin Penasaran

REMOTE: OPPO N1 dengan O-Click yang bisa dipakai untuk foto jarak jauh sekaligus mendeteksi posisi ponsel saat pemiliknya lupa menaruh perangkatnya tersebut.

MALANG –Remote Control O-Clik, menjadi magnet tersendiri bagi OPPO N1. Banyak orang yang penasaran dengan kemampuan O-Click tersebut. Terlebih, perangkat kecil ini tidak hanya memiliki kemampuan untuk mengambil foto jarak jauh tapi sekaligus bisa mencari ponsel saat pemiliknya lupa meletakkan.
Promotor OPPO Rere Rezky Maulidya mengatakan, O-Click merupakan salah satu keunggulan OPPO N1. Itu karena dengan O-Click, semua aktifitas pengguna OPPO N1 sangat dimudahkan. “Meskipun bukan pertama, tapi kehadiran O-Click ini cukup diminati,’’ kata Rere.
Wanita yang memiliki wilayah tugas di Malang Plaza ini menjelaskan, O-Click bekerja dengan sambungan nirkabel. Keduanya akan mengeluarkan suara alarm, saat pengguna menekan tombolnya, saat mencari ponsel yang lupa. Dengan begitu, pemilik OPPO N1 pun tidak perlu khawatir kehilangan ponselnya. Tapi sayang, sekalipun banyak orang yang penasaran, O-Click tidak disertakan pada paket penjualan. Sebaliknya, O-Clik dijual  terpisah, dan harganya mencapai Rp 750 ribuan.
“Waktu pre order dulu, O-Click memang disertakan, termasuk head setnya, juga disertakan. Tapi sekarang sudah tidak, semuanya dijual terpisah,’’ kata wanita ini.
Selain O-Click, yang membuat OPPO N1 unggul dibandingkan dengan ponsel lainnya adalah kamera. Oppo merupakan vendor pertama yang menerapkan kamera berputar hingga 206 derajat dengan resolusi 13 megapiksel. Lensa yang ditanam pun sangat berkualitas, yaitu dengan enam elemen lapisan, serta bukaan f/2.0. Kamera ini kian ciamik untuk mengambil gambar karena dibekali dengan Oppo pure image technology.
“Kamera putar ini telah diuji hingga 100.000 kali, tanpa ada kerusakan sedikitpun,’’ katanya.  
Sementara untuk perangkatnya sendiri, OPPO N1 merupakan smartphone dengan layar 5,9 inci. Ponsel ini bekerja dengan prosesor 1,7 GHz Qualcomm snapdragon 600 quad core, yang mendukung kinerja Android OS Jelly Bean 4.2. Ponsel ini dapat menyajikan data dengan cepat karena didukung dengan RAM 2GB. Sedangkan untuk memory internalnya, OPPO memberikan dua ruang pilihan, yaitu 16 atau 32GB.
“Yang jelas secara fitur dan spesifikasi, OPPO N1 sangat lengkap, dan tidak kalah dengan ponsel premium dari vendor manapun,’’ tandasnya.(vik/fia)