Charger Wireless dari Sony

MALANG – Sony tidak hanya handal menciptakan produk telepon pintar. Sebaliknya pabrikan asal Jepang ini juga sukses menciptakan berbagai aksesoris  untuk telepon pintarnya. Salah satunya adalah Charging Dock.
Charging Dock merupakan perangkat untuk pengisian baterai, yang membuat perangkat tampak lebih keren. Itu karena pengguna tidak perlu mencolokkan kabel saat melakukan recharging, tapi pengguna hanya perlu menempelkan perangkat pada Charging Dock.
 “Saat kedua perangkat ditempelkan, secara otomatis ponsel akan mendapatkan suplay daya dari Charging Dock tersebut,’’ kata Customer Service Sony, Farida Ubaya.
Salah satu Charging Dock besutan Sony adalah Sony Magnetic Charging Dock DK31. Perangkat ini hanya dikhususkan untuk Xperia Z1. Charging Dock ini memiliki desain yang inovatif dan elegan.
Desain tersebut menyesuaikan gaya pengguna. Dimensi dock yang tidak terlalu besar, memudahkan perangkat ini dibawa kemana saja. Tapi yang paling mengesankan, pada perangkat kecilnya ini Sony juga menyertakan teknologi Smart Connect yang fleksibel, membuat pengisian daya terlihat sangat efisien.
“Tidak ada kabel charger yang merepotkan untuk melakukan recharging. Pengguna hanya perlu menghubungkan smartphone ke dock ini. Seketika smartphone mengisi ulang baterai,’’ urainya. Bentuknya yang relatif kecil juga tidak akan memakan tempat. Di kamar, pengguna bisa meletakkan Charging Dock ini di atas meja. “Biasanya kalau kita ngecash, ponsel ditaruh sembarangan, tapi dengan perangkat ini melakukan pengisian daya bisa dilakukan dengan rapi,’’ tandas wanita yang akrab dipanggil Ubay ini.(vik/fia)