Berkibar dengan Nokia Music dan Mix Radio

MALANG - Pertengahan tahun 2013 lalu Nokia mengenalkan satu ponsel andalannya, yaitu Lumia 625. Ponsel yang dirilis hampir bersamaan dengan Lumia 925 ini cukup mendapat perhatian, itu karena banyak fitur yang diusung Nokia ke dalam ponsel ini. Salah satu yang membuat ponsel ini lain dari pada yang lain adalah adanya fitur Nokia Music dengan Mix Radio.
"Fitur Nokia Music dengan Mix Radio merupakan layanan streaming musik gratis. Ada lebih dari 18 juta lagu yang bisa dipilih dan di dengarkan," kata Supervisor Global Teleshop, Bobin Febriawan kepada Malang post.
Menariknya, lagu-lagu tersebut telah digolongkan sesuai daftar lagu. Ia mengatakan, ada lebih dari 150 mix yang ada pada layanan ini. Dengan begitu pengguna bisa mendengarkan lagu sesuai  suasana hati.
Bukan itu saja, pria berkepala plontos ini mengatakan  layanan ini, pengguna tidak hanya mendengarkan lagu yang disukai, tapi juga mendownloadnya. Tapi begitu, karena lagu yang tersedia merupakan file original, pengguna pun tidak bisa membagikan lagu tersebut.
“Karena merupakan layanana streaming, maka untuk mendengarkannya butuh koneksi data, bisa melalui layanan internet bisa juga melalui sambungan WiFi,” jelas dia.
Nokia Lumia 625 merupakan ponsel kelas menengah berwujud candybar dengan sudut yang membulat. Pada bagian interface, Nokia menanamkan layar seluas 4,5 inci. Demi melindungi layar tersebut, pabrikan yang berbasis di Finlandia itu membekali layar dengan teknologi anti gores yang kuat.
Seperti pada Nokia Lumia 925, ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera yang canggih. Menggunakan kamera dari carl zeiss bersensor 6.7 mega pixel (MP), membuat hasil jepretan ponsel ini terlihat ciamik. Ditambah dengan fitur Nokia Smart Camera membuat foto terlihat sempurna.
"Secara fitur, ponsel ini sangat lengkap. Berjalan dengan operating sistem windows phone 8, ponsel ini dilengkapi dengan  Here Maps yang merupakan aplikasi peta untuk mendukung aktifitas traveling," tandasnya.(vik/fia)