BBM Android Makin Murah

MALANG - Meski sudah tiga bulan bertengger di Google Play Store, faktanya aplikasi Blackberry Messenger (BBM) masih banyak diminati. Bahkan sejumlah vendor pun ikut terlena. Mereka tidak hanya berucap device besutannya telah support BBM. Bahkan mereka juga tidak malu-malu memasang logo BBM di bagian depan dos, untuk menarik minat para konsumen.
Salah satu vendor yang melakukan hal tersebut adalah Evercoss. Hampir semua produk besutannya yang mendukung platform Android versi  4.2 JellycBean diberi logo BBM pada bagian depan dosnya. "Ini sudah bisa aplikasi BBM," kata Marketing Original Shop, Purnomo sambil menunjukkan ponsel Evercoss A28A.
Aplikasi BBM tersebut telah terinstal di dalam ponsel, sehingga saat membeli, konsumen tidak perlu lagi menginstal ulang.  "Sudah include di dalam. Jadi tak perlu menginstal lagi," tambahnya.
Sementara secara produk, Evercoss A28A merupakan ponsel kelas entry. Namun begitu, ponsel ini cukup menarik perhatian, lantaran memiliki fitur yang lengkap dan spesifikasi yang mumpuni. "Ini merupakan ponsel dual SIM. Salah satunya sudah mendukung 3G HSDPA," tambah Purnomo sembari mengatakan jaringan 3G HSDPA memberikan kecepatan dalam hal menjelajah intrrnet.
Untuk displaynya perangkat ini dibekali dengan layar LCD 4 inci. Ukuran tersebut cukup pas, untuk berbagai aktifitas. Sedangkan kinerjanya ponsel ini tidak berbeda dengan ponsel mahal besutan vendor global. Prosesor dual core yang ditanam memiliki kecepatan 1.3 GHz. Memory RAM 512 MB sangat membantu kinerja prosesor, sehingga saat melakukan berbagai aktifitas, ponsel ini tidak akan lemot. Sedangkan untuk memori internalnya, Evercoss memberi ruang hingga 4 GB, yang dapat diperluas hingga 32 GB menggunakan Micro SDcard.
"Seperti ponsel pintar pada umumnya, Evercoss A28A ini juga dilengkapi dengan dua kamera. Kamera utama menggunakan lensa 3 megapiksel, dengan flash. Sedangkan lensa kedua yaitu didepan menggunakan lensa 1.3 megapiksel," urainya.
Namun dari sekian itu paling menarik adalah harganya. Menurut Purnomo, ponsel dengan fitur lengkap tersebut dibanderol dengan harga yang relatif murah, yaitu hanya Rp 800 ribu.(vik/fia)