Android Empat Otak Bisa SMS dan Telepon

Axioo PicoPad 7 3G+
MALANG – Pernah melihat tampilan iPad Mini warna hitam? Jika sudah, maka kira-kira seperti itulah tampilan dari PicoPad 7 3G+ besutan vendor lokal, Axioo. Produk yang diperkenakna akhir tahun 2013 ini memiliki spesifikasi yang menarik dan harga kompetitif.
Perangkat yang memiliki layar seluas 7,85 inci tersebuttelah dibekali dengan teknologi IPS LCD yang mampu menampilkan gambar lebih menarik. Nilai lebih yang ditawarkan PicoPad 7 3G+ ini ada pada prosesor empat inti dengan kecepatan 1,2 Ghz dan slot SIM card sehingga bisa dimanfaatkan untuk menelpon dan SMS.
“Layar IPS salah satu andalan produk ini. Karena pengguna tidak hanya mendapatkan gambar yang jernih dengan warna yang tajam, juga pengguna akan mendapatkan sensasi tampilan dengan sudut pandang yang lebih luas,’’ kata Aupervisor Axioo Store, Plaza Dieng, Mura Andreas kepada Malang Post.
Selain layar yang oke, Mura juga menjelaskan jika tablet terbaru Axioo ini memiliki kinerja yang mantab. Didukung dengan prosesor dari MTK 8389 Cortex-7, quad core masing-masing memiliki kecepatan 1.2 GHz. Ditambah dengan memori RAM 1 GB, serta PowerVR SGX kian membuat kinerja tablet ini sangat cepat, meskipun digunakan membuka aplikasi lebih dari satu. Paling penting adalah, tablet ini bekerja dengan operating sistem Android versi 4.2 Jelly Bean.
“Kameranya ada dua. Kamera belakang dengan lensa 2 megapiksel sedangkan kamera depannya menggunakan lensa berkekuatan 0.3 megapiksel. Dengan adanya dua kamera ini yang jelas perangkat ini tidak sekadar berfungsi sebagai tablet, tapi juga fungsi multimedia yang lengkap,’’ tambahnya.
Memori internal seluas 8 GB bisa dimanfaatkan pengguna menyimpan berbagai file data. Kecilnya memory internal terserbut tidak perlu dikawatirkan, karena perangkat ini juga dilengkapi dengan slot untuk memori eksternal yang bisa diisi hingga 32 GB. Sedangkan untuk baterainya, dikatakan Mura Axioo Pad 7 3G+ ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4000 mAh. Baterai tersebut mampu bertahan hingga 52 jam dalam kondisi stand by dan 3-4 jam kondisi talk time.
“Selain performanya yang lengkap, harga tablet ini juga murah, yaitu Rp 2.350.000 saja,’’ tandasnya.(vik/fia)