Haier Maxx Ramaikan Pasar Smartphone

MALANG – Pasar smartphone Indonesia terbukti masih menggiurkan bagi para pengembang gadget. Ini terbukti dengan masuknya produk baru Haier yaitu Maxx. Smartphone ini mengusung konsep dual card GSM dan CDMA. Di Indonesia, Haier Maxx dipasarkan langsung oleh PT Duta Sarana Sukses selaku importer.
“Untuk pemasarannya, kami juga menggandeng pihak Smartfren selaku operator CDMA terkemuka di Indonesia,’’ ucap Country Manager HP Produk Haier Mobile Indonesia, Kevin Japar dalam press rilis resminya.
Secara spesifikasi, ponsel ini memang menarik. Lahir dengan layar seluas 5 inci, Haier Maxx terlihat seperti smartphone masa kini lain. Namun begitu secara display tampilan layar perangkat ini sangat keren. Itu karena layar yang ditanam adalah jenis jenis One Glass Solotion (OGS) dengan kualitas layar Full HD 720p.
“OGS  mampu memberikan tampilan lebih jernih dan jelas dari semua sisi. One Glass Solution panel sentuh yang menggunakan satu bagian dari kaca,  baik sebagai penutup lensa dan sensor substrat, yang mengintegrasikan sensor sentuh ke dalam lensa penutup untuk mengurangi biaya bahan, ketebalan dan berat dari perangkat,’’ urai Kevin.
Sedangkan untuk kinerjanya, ponsel ini juga sangat apik. Itu karena adanya dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 8625Q 1.2GHZ Quad core. Ditambah dengan memori RAM 1 GB, membuat ponsel ini mampu membuka berbagai aplikasi, dan support dengan aplikasi BBM. Untuk kinerjanya, ponsel berdimensi 143.5 x 73 x 9.1 mm ini berjalan dengan platform Android 4.1.2 Jelly Bean.
Sedangkan untuk multimedianya, Haier memasang dua kamera sekaligus. Kamera utamanya menggunakan lensa berkekuatan 8.0 megapiksel dengan Auto Fokus dan LED flash. Sedangkan kamera keduanya di depan mengusung lensa berkekuatan  2 megapiksel.
Sedangkan untuk penyimpanannya, Haier menyediakan ruang seluas 4 GB,  yang bisa diperluas dengan memori eksternal hingga 32 GB. Ponsel ini juga bisa dijadikan sebagai modem wifi karena memiliki fitur portable hotspot/tethering.
“Selain itu pengguna juga dimanjakan dengan fasilitas GPS sehingga dengan mudah kapan saja bisa mengakses peta jika sewaktu-waktu dibutuhkan,’’ kata Kevin sembari mengatakan jika semua aktifitas ponsel ini didukung dengan baterai berkapasitas 2200 mAh.
Sementara Deni Widjaja Djie,  Direktur PT Duta Sarana Sukses (PT. DSS), sangat optimis bahwa Haier Maxx dapat dengan cepat diterima pasar di Indonesia. Terlebih untuk pemasarannya, Haier juga didukung oleh distributor Smartfren. “Ponsel ini bisa didapatkan di seluruh gallery smartfren di Indonesia, dengan harga Rp 2.099.000,’’ urainya sembari mengatakan setiap pembelian perangkat ini pihak Haier juga menyertakan leather case cantik dan screen guard.
Sementara itu Regional Head Manager PT Semeru Telecom, distributor produk Smartfren, Agus Priyono mengatakan kehadiran Haier Maxx ini melengkapi produk Smartfren yang sudah ada. Dengan begitu, pihaknya pun memberikan banyak pilihan kepada masyarakat.
 “Kalau informasinya, stok unit masih di Jakarta. Tapi menurut informasi setiap pembelian, gratis volume data 24GB selama 12 bulan , dengan bonus periode 15 hari,” pungkas dia. (vik/fia)