Lenovo Rilis A516 Desain Feminin

MALANG –   Lenovo kini merilis ponsel barunya yaitu A516. Kehadirannya cukup menarik minat, karena ponsel ini memiliki spesifikasi yang lumayan apik disamping harganya yang lumayan terjangkau. Menurut marketing Karna Jaya Malang Plasa, Fitri Hidayah, Lenovo A516 ini dibanderol dengan harga Rp 1,5 jutaan. “Secara desain hampir mirip dengan S820 yang terinspirasi oleh desain HTC One X,” tuturnya.  Dia menerangkan, Lenovo A516 ini datang dengan layar sentuh berukuran 4,5 inci beresolusi FWVGA 480 x 854 piksel.
Layar yang ditanam menggunakan panel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 218 piksel per inci. Smartphone Lenovo A516 ini menggunakan sistem operasi Android 4.2 (Jelly Bean). Senjata utamanya itu kamera belakang resolusi 5 megapiksel. Sedangkan kamera depannya mendukung lensa VGA. “Namun kamera utamanya tidak dilengkapi dengan flash, sehingga tidak disarankan menjepret foto dengan kamera ponsel ini dalam kondisi kurang cahaya,” tambahnya.
Untuk memory internalnya, Lenovo tidak berbeda dengan A390 atau A391i, yaitu hanya dibekali dengan memori internal 4GB. Kondisi tersebut tidak perlu membuat pengguna kawatir, karena Lenovo melengkapi ponsel ini dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga 32 GB.  Sedangkan kinerjanya, ponsel ini cukup oke. Meskipun tidak segahar Lenovo A706, tapi untuk pekerjaan standar ponsel ini sangat lumayan.  
Itu karena ponsel ini dibekali dengan chipset MediaTek MT6572 dengan prosesor dual-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 512MB dan didukung pengolah grafis dari Mali-400. Sedangkan untuk koneksifitasnya, ponsel ini dipersenjatai dengan dukungan Bluetooth, WiFi, A-GPS, Dual SIM, dan 3G. Fitur hiburan seperti Radio FM juga turut dibenamkan di smartphone berdesain feminin ini. Lenovo A516 ditenagai baterai berkapasitas 2000mAh. (vik/mar)