Smartphone Desain Premium

SENTUH: Cyrus Chat dengan kombinasi layar sentuh serta keypad membuat pengetikan jadi cepat.

MALANG – Setiap pabrikan berusaha menciptakan produk ponsel yang memiliki fitur lengkap, spesifikasi mumpuni, serta desain yang menarik. Tidak terkecuali Cyrus. Melalui produknya Cyrus Chat, pabrikan lokal ini menghadirkan ponsel elegan, dengan fitur serta spesifikasi yang tidak kalah dengan ponsel besutan pabrikan global. Dikenalkan sejak awal tahun lalu, Cyrus Chat memang berbeda dengan ponsel lokal kebanyakan. Desainnya yang ramping memberi kesan menarik.
Ditambah dengan adanya kombinasi layar sentuh serta keypad sangat memudahkan pengguna untuk menjelajah berbagai aplikasi yang terdapat pada ponsel.  Karyawan Sentral Mobil Shop (SMS) Malang Plasa, Puji Lestari menjelaskan keypad yang ditanam memiliki bentuk bergelombang. Kondisi tersebut sangat memudahkan pengguna untuk mengetik lebih cepat dan tepat. “Dengan keypad pengguna tidak perlu ragu saat menekan satu per satu huruf, sangat minim terjadi kesalahan ketik,” katanya.
Wanita asal Malang ini juga menjelaskan, dengan adanya keypad tersebut aktifitas chatting akan lebih mengasyikkan. Terlebih saat ini banyak aplikasi chatting yang bisa digunakan. Sedangkan untuk menjelajah berbagai aplikasi lain, pengguna juga bisa memaksimalkan sentuhan pada layar. Tidak perlu kawatir, karena layar seluas 3.5 inci ini telah dilengkapi dengan teknologi capacitive touch screen. Pengguna hanya perlu menyentuh layar dengan pelan, untuk membuka aplikasi lain.
“Secara fisik, Cyrus Chat ini merupakan smartphone dengan design premium yang elegan, minimalis dan nyaman dipakai. Desainnya terbuat dari bahan metal pilihan kualitas premium terbaik untuk dikelasnya,’’ tambah Puji. Sementara untuk spesifikasinya, ponsel ini merupakan ponsel dual SIM mendukung jaringan HSPA dengan kecepatan hingga 21 Mbps. Ponsel ini bekerja dengan prosesor dual core 1 GHz. Memory RAM 512 MB membuat kinerja ponsel ini memuaskan untuk menjalankan berbagai aplikasi Android versi 4,1 (Jelly Bean).
Sedangkan di sisi kamera berkekuatan 5 megapiksel yang ada di bagian belakang memberikan kemudahan pengguna untuk mengabadikan berbagai moment penting. Tidak perlu takut menjepret meskipun kondisi ruangan minim cahaya, karena flash yang ada di bagian samping akan membantu pencahayaan. Sedangkan kamera depan, ponsel ini didukung dengan lensa berkekuasan 2 megapiksel. (vik/mar)