TV di Ponsel Berlayar 2,4 Inci

MALANG –Evercoss sangat serius menciptakan ponsel berbagai level. Tidak hanya smartphone saja, namun awal tahun tahun 2014 ini, Evercoss juga serius menggarap ponsel kelas menengah ke bawah. Salah satu produk yang dikenalkan adalah Evercoss C3. Ponsel ini mengusung desain candy bar yang menarik. Kehadirannya pun cukup diminati, lantaran desainya yang manis juga ditambah dengan harganya relatif terjangkau.
“Harganya hanya Rp 250 ribu saja,’’ kata marketing Original Shop Jalan MT Hariono,  Purnomo kepada Malang Post.
Purnomo pun menjelaskan secara detai ponsel yang hadir dengan lima pilihan warna tersebut, Pertama adalah, ponsel ini hadir sebagai ponsel dual SIM GSM+GSM yang dilengkapi dengan fitur TV. Fitur tersebut sebagai pelengkap, dengan tujuan pengguna bisa menonton TV dimana saja, serta kapan saja.
Namun begitu, dilengkapi fitur TV, Purnomo menyarankan pengguna untuk tidak menontonnya. Alasannya jelas, lantaran layar ponsel yang sangat kecil, yaitu hanya 2.4 inci saja. “Kalau layarnya memang sudah mendukung layar warna. Bahkan teknologi yang diusung adalah QVGA dengan resolusi 240 x 320 piksel. Tapi ukurannya sangat kecil. Pengguna bisa menonton televisi jika kondisinya betul-betul mendesak,’’ tambah Purnomo menyungging senyum.
Ponsel ini sedikit dapat diandalkan karena hadir dengan fitur multimedia. Contohnya kamera. Menurut Purnomo, Evercoss menempatkan satu kamera di bagian belakang ponsel. Lensa yang digunakan mendukung resolusi 1.3 megapiksel. Ponsel ini juga dilengkapi dengan pemutar musik dengan format MP3 dan MP 4, dan FM Radio. Fitur pemutar musik ini dapat dimanfaatkan pengguna untuk mengusir rasa bosan.
“Fiturnya memang standart sesuai dengan harganya yang hanya Rp 250 ribu. Tapi begitu, jangan salah ponsel ini selain mendukung fungsi telepon dan SMS juga bisa digunakan sebagai modem. Sehingga jika pengguna mau menjelajah dunia maya menggunakan laptop atau CPU cukup menggunakan ponsel ini sebagai koneksi datanya,’’ tandas pria berkulit hitam ini.(vik/fia)