Galaxy S4 Mini Ungguli Pendahulunya

MALANG – Hadir dengan ukuran yang lebih kecil bukan berarti Galaxy S4 mini tidak memiliki kelebihan. Justru dibalik bodinya yang mini tersebut, ponsel yang hadir pada kwartal ke empat 2013 lalu ini memiliki banyak keunggulan. Lantaran itulah ponsel berdimensi 124.6 x 61.3 x 8.9 mm ini lebih banyak diminati dibandingkan dengan sang kakak, yaitu Samsung Galaxy S4. Marketing Tiga Putra Plaza Gajahmada, Hani Nilangsari menjelaskan, secara desain Galaxy S4 mini memang lebih mungil dibandingkan dengan Samsung Galaxy S4. Tapi performanya ponsel dengan layar Super AMOLED seluas 4.3 inci ini tidak berbeda jauh dengan sang kakak.
“Ada banyak teknologi yang ditanam pada ponsel ini, sehingga kinerjanya hampir menyamai Galaxy S4 yang didukung dengan prosesor quad core,’’ katanya.
Prosesor Qualcomm MSM8930 Snapdragon 400, dual core dengan kecepatan 1.7 Ghz ini mampu menjalankan berbagai aplikasi dengan sangat cepat. Bahkan saat membuka lebih dari satu aplikasi, ponsel ini sama sekali tidak menemukan kendala apapun, alias sangat lancar.
Bukan itu saja, Samsung juga memberikan kapasitas memory cukup besar untuk ponsel kelas menengah. Yaitu RAM 1.5 GB. Dengan memori tersebut, sudah bisa dipastikan, kinerja S4 mini ini sama sekali tidak tersendat. Ditambah dengan kapasitas penyimpanan yaitu 8 GB, memberikan keleluasaan kepada pengguna untuk menyimpan berbagai file penting, baik musik, film, ataupun foto.
Hani mengakui secara produk Samsung memang tidak pernah main-main. Terutama performanya. Prosesor yang digunakan boleh berada dibawah ponsel sekelasnya, tapi kecepatannya Samsung tidak pernah mau kalah, sebaliknya justru lebih cepat.
‘’Itulah kelebihan Samsung soal mesinnya. Termasuk layarnya, Samsung yang memiliki pabrikan elektronik sendiri mampu menciptakan layar ponsel dengan gambar serta warna yang dahsyat. Ini juga yang tertanam pada Samsung Galaxy S4 mini,’’ tambah Hani, yang mengatakan layar Samsung Galaxy S4 mini ini didukung denganh 16 juta warna.
Termasuk perlindungan layarnya, pengguna tidak perlu khawatir, karena layar ponsel ini dilindungi oleh Gorilla Glass, yang mampu menahan berbagai goresan. Pengguna pun tidak perlu repot-repon memasang screen guard, lantaran layar Galaxy S4 mini ini akan terlihat bersih sejak awal pembelian hingga akhir.
 “Ponsel ini juga mendukung aplikasi Touchwiz UI, WatcOn, Group Play serta S Health, layaknya Samsung Galaxy S4,’’ urainya.(vik/fia)