City Call Jajal Pasar Malang

BISA TELPON : City Call 700 merupakan tablet 7 inci lengkap dengan fungsi telepon dan SMS.

MALANG – Vendor lokal kian mewarnai pasar gadget Malang Raya. Itu terbukti, banyaknya vendor lokal yang menawarkan produk ponsel maupun tablet. Salah satu pabrikan lokal tersebut adalah City Call. Awal tahun 2014 ini, City Call menghujani pasar gadget Malang Raya dengan berbagai produk besutannya.
Marketing Jaya Cell Plaza Gajahmada, Iin Farida mengatakan, pada kwartal pertama tahun 2014 ini, City Call merilis berbagai jenis ponsel dan tablet. “Ponselnya memang tidak begitu menarik, karena menggunakan platform android lama. Yang menarik justru pada produk tabletnya,’’ kata Ida, begitu wanita ini kerap dipanggil.
Dikatakan menarik, karena pemain baru dalam industri elektronik ini telah membenamkan platform Android versi 4.2 Jelly Bean pada tablet pertamanya ini. “Biasanya, pemain baru akan menggunakan platform versi terendah dulu, kemudian meningkat. Tapi ini tidak tablet dengan tag line Keep In Touch ini telah mendukung platform Android Versi 4.2 Jelly Bean,’’ katanya. Sembari mengatakan dengan platform tersebut pengguna akan banyak melakukan kreasi dengan aplikasi yang tersedia.
Sementara secara fisik, Ida mengatakan City Call tablet tidak berbeda jauh dengan tablet lokal pada umumnya. Mengusung layar jenis LCD seluas 7 inci, layar tablet ini telah mendukung teknologi kapasitif touchscreen dan mendukung multi touch point, dengan resolusi 800 x 480 piksel. Layar tersebut sangat standart, untuk ukuran tablet yang dibanderol dengan harga di bawah Rp 1 jutaan.
Sedangkan kinerjanya, tablet ini didukung dengan prosesor jenis ARM A9 dual core masing-masing memiliki kecepatan 1 GHz. Prosesor tersebut didukung dengan memory RAM 512 MB. Sedangkan memory internalnya City Call menyediakan ruang 4 GB yang dapat diekspansi hingga 32 GB menggunakan memory eksternal.  
City Call juga melengkapi tablet barunya ini dengan dua kamera. Tapi sayang, kamera yang ditanam hanya memiliki sensor sangat minim. Yaitu masing-masing 0.3 megapiksel, tanpa disupport dengan teknologi tambahan. Dengan peralatan minim tersebut sudah bisa dipastikan, hasil jepretan kamera dari tablet ini tidak maksimal.
“Kalau kameranya memang kurang, tapi tablet ini sudah mendukung fungsi telepon dan SMS karena adanya port untuk SIM Card. Hanya saja keduanya ditunjang dengan jaringan 2G. Sementara baterainya memiliki kapasitas 4000 mAh,’’ tandas Ida yang mengatakan tablet ini dibanderol dengan harga Rp 875 ribu.(vik/fia)