Axioo PicoPhone 4 Padat Fitur

MALANG – Axioo kembali unjuk gigi dengan menciptakan ponsel seri terbaru. Mengusung tag line PicoPhone 4, pabrikan lokal ini menciptakan ponsel dengan konsep full touch screen. Ponsel baru ini berbentuk kotak, yang mirip dengan iPhone .
Marketing Axioo Store, Plaza Dieng  Mura Andreas menjelaskan, Axioo PicoPhone 4, baru di rilis awal bulan lalu. Ponsel ini memiliki ukuran yang lumayan. Berbekal layar 4.5 inci dengan ketebalan 10 mm, ponsel ini sangat pas untuk diletakkan di saku, dan pengguna juga tidak ribet saat membawanya.
“Layar yang digunakan jenisnya  IPS berteknologi qHD, memiliki sudut pandang yang lebih luas, sehingga memberikan kenyamanan kepada pengguna saat melihatnya,’’ kata Andre begitu pemuda ini kerap dipanggil.
Bukan itu saja, gambar dan warna pada layar juga tajam dan jernih, sehingga sangat mantap saat digunakan menonton video ataupun bermain game. Hal ini dikarenakan, resolusi yang diusung  540 x 960 piksel, dengan kerapatan warna 240 piksel per inci.  Layaknya smartphone pada umumnya, ponsel ini telah didukung 3 sensor , yaitu  sensor akselerometer, proximity, dan cahaya.
Tidak hanya layarnya yang keren. Ponsel ini juga dibekali dengan dapur pacu yang lumayan cepat. Itu karena perangkat baru ini dibekali dengan prosesor milik MTK6589M, Quad Core. Prosesor empat ini memiliki kecepatan masing-masing 1.2Ghz. PowerVR SGX 544MP yang menempel pada CPU menambah lancar kinerja ponsel.
“Membuka berbagai aplikasi dengan ponsel ini tidak akan menemukan kata lemot, semuanya berjalan lancar,’’ tambah Andre yang mengatakan ponsel baru ini berjalan dengan platform Android 4.2 Jelly Bean.
Bagi pengguna yang suka mengabadikan moment, lensa 5 megapiksel yang tertanam pada kamera akan menjepret banyak moment penting. Tentunya, Axioo telah menyiapkan autofocus serta single LED flash, untuk hasil yang lebih baik. Apalagi banyak opsi pengaturan kualitas kamera diantarannya, scene mode, white ballance, color effect, smile and face detection, timer, panorama, dan sebagainya, membuat hasil jepretan kian memuaskan.
 Tidak terkecuali merekam video, pengguna akan memberikan senyum puas. Sedangkan bagian depan, Axioo menanamkan lensa VGA. Sekalipun tidak menghasilkan gambar yang maksimal, namun kamera bagian depan ini bisa dimanfaatkan pengguna untuk melakukan video chat.
Ponsel ini juga didukung dengan equalizer, playlist, dan shuffle untuk memutar musik. Sehingga suara yang terdengar pun sangat jernih. Radio FM yang tertanam bisa dimanfaatkan untuk mendengar radio saat senggang.
Axioo juga menghadirkan fitur yang lengkap pada seri PicoPhone 4 ini. Diantaranya dukungan fitur SIM dual Standby, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, dan port microUSB. PicoPhone 4 mengantongi memori internal berkapasitas 4GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Bentang layar yang cukup besar tentu sangat menunjang untuk penggunaaan aplikasi kantoran, dan Axioo telah membenamkan aplikasi Kingsoft Office dan Adobe Reader.(vik/fia)