Vandroid T1F Gempur Pasar Tablet Empat Inti

MALANG – Akhir Desember lalu, Advan mengenalkan tablet barunya, yakni Vandroid T1F. Perangkat baru ini berbeda dengan produk besutan Advan lainnya. Itu karena perangkat ini telah mengusung prosesor quad qore yang menjamin perangkat tersebut memiliki kinerja yang tak mengecewakan.
 “Prosesor yang tertanam masing-masing memiliki kecepatan kerja 1.2 GHz. Ditambah dengan memori RAM kapasitas 1 GB, membuat aktifitas browsing, chatting atau gaming lebih lancar,’’ kata Marketing Sentral Mobil Shop, Puji Lestari kepada Malang Post kemarin.
Kehadiran Vandroid T1F ini meramaikan pasar tablet quad core di level vendor lokal seperti Beyond dengan B-Tab 4, dan Lenovo seri A3000.
Kepada Malang Post, wanita bertubuh mungil ini menjelaskan, tablet yang dibekali Android Jell Bean 4.2 ini merupakan perangkat yang mengusung layar 7 inci resolusi HD 600 x 1024 pixel. Layar tablet ini mampu menghasilkan tampilan gambar yang tajam dengan dukungan spektrum warna mencapai 16 juta warna. Tentu aktiftas pengoperasian tablet akan semakin powerful dan lebih menyenangkan.
Pengguna juga bebas berekspresi, untuk mengabadikan berbagai momen indah bersama keluarga dan sahabat. Itu karena tablet ini dibekali dengan kamera utama berkekuatan 5 megapiksel. Sedangkan kamera keduanya menggunakan lensa beresolusi 2 megapiksel.
“Advan memang cukup handal menciptakan tablet. Karena selain hadir dengan fitur serta spesifikasi yang lengkap, harganya cukup terjangkau,’’ tambah Puji yang menawarkan tablet ini dengan harga Rp 1.650.000 tersebut.
Tablet ini juga mendukung jaringan 3G HSDPA. Pengguna bisa bebas melakukan browsing ataupun menjelajah internet seperti download dan streaming. Hadirnya fitur WiFi menambah keren perangkat ini, karena dengan fitur tersebut, pengguna bisa menekan biaya saat ingin berinternet. “fitur lainnya adalah audio dan video player, Google Search, Maps, Gmail, perekam suara, Youtube, Gtalk, Facebook, Document Viewer, SNS Intergration yang didukung oleh baterai Li-ion kapasitas 3000mAh,’’ tandas Puji.(vik/fia)