Lensa Wide di Kamera Pocket

MALANG – Tidak hanya Nikon yang menciptakan kamera dengan fisik yang mungil. Pesaingnya Canon pun melakukan hal yang sama. Melalui produk seri Ixus 132nya, Canon mengenalkan kamera dengan fisik yang imut.
Marketing Gudang Camera, Plaza Dieng Citra Hapsari menjelaskan, meskipun hadir dengan fisik yang mungil, Ixus 132 ini merupakan produk yang bisa diandalkan. Bahkan kamera yang diciptakan dengan beberapa pilihan warna ini akan memberikan pengalaman fotografi berresolusi tinggi.
“Kamera ini sangat ideal untuk penggunaan sehari-hari karena menawarkan banyak fitur khusus dan inovatif yang membentuk kombinasi sempurna dalam desain serta kemampuan menjepret gambar,’’ kata Citra yang mengatakan Canon Ixus 132 ini memiliki desain yang elegan, karena dibalut dengan bodi metal. Bodynya juga sangat ramping dan stylish, sehingga mudah dibawa kemana-mana.
Citra menerangkan, Canon Ixus 132 memiliki kemampuan 8 kali optical zoom dengan lensa beresolusi 16 MP. Kekuatan lensa juga terlihat dengan sudut pandang yang lebar, seiring dengan lensa jenis wide 28 mm yang ditanam. Kamera ini cocok untuk pemotretan gaya landscape atau pemotretan grup.
Ixus 132 juga dilengkapi dengan mesin pengolahan gambar yang ciamik. Untuk pengolahannya, Canon menanamkan DIGIC 4  yang mampu mereproduksi warna luar biasa, gradasi total yang halus dan kontrol gambar yang baik terhadap noise.
“Kamera ini juga dilengkapi dengan teknologi Intelligent IS. Teknologi tersebut memastikan hasil foto dan video akan tetap tajam dengan detail yang terjaga walaupun dengan zoom maksimal. Fitur ini akan secara cerdas mendeteksi perbedaan dari kamera yang bergoyang dan akan memperbaikinya untuk mendapatkan hasil yang sempurna,’’ kata Citra lagi.
Paling mengesankan, kamera ini juga dilengkapi dengan fitur Smart Auto. Fitur ini  akan secara otomatis mendeteksi 32 situasi pemotretan yang berbeda. Sehingga pengguna tidak perlu melakukan pengaturan karena kamera akan mendeteksi kondisi dan membuat setting secara otomatis. Kamera ini juga dilengkapi fitur Face Detection yang akan secara otomatis memfokuskan lensa pada wajah objek.
“Menggunakan kamera ini memungkinkan pengguna mendaftarkan 12 nama ke dalam kamera, sehingga fokus kamera akan tertuju pada nama-nama tersebut saat mereka berada di dalam foto. Fokus juga akan tetap tertuju walaupun obyek bergerak cepat. Selain untuk ketepatan fokus, Face ID juga akan memudahkan pengguna saat akan melakukan penyimpanan dan pencarian file,’’ tandas Citra yang mengatakan kamera ini dibandrol dengan harga Rp 1,45 juta.(vik/fia)