Ponsel Dual Core Hanya Rp 500 Ribuan

MALANG –  Mito kian eksis dengan berbagai produk barunya, baik ponsel ataupun tablet. Salah satu produk baru yang dikenalkan adalah Mito A210. Ponsel yang mengusung fitur dual SIM ini diyakini mampu bersaing dengan ponsel lokal lainnya. Selain telah mendukung platform Android versi 4.2 Jelly Bean, ponsel ini dibandrol dengan harga terjangkau.
“Harganya cukup Rp 575 ribu saja,’’ kata Karyawan Jaya Cell, Gajahmada Plaza, Ila Farida kepada Malang Post kemarin.
Ila menjelaskan, meskipun diciptakan oleh pabrikan lokal, Mito A210 bukan perangkat biasa. Perangkat ini layak dikatakan sebagai ponsel pintar, karena memiliki banyak fungsi, serta fitur yang lengkap. Spesifikasinya sendiri, juga tidak berbeda jauh dengan ponsel pintar besutan vendor global pada umumnya, .
Sebut saja mesinnya, ponsel ini digerakkan dengan prosesor dual core. Prosesor dua otak ini mampu berjalan dengan kecepatan masing-masing 1 GHz.  Memory RAM 512 pun sangat mendukung kinerja ponsel ini. “Sebagai ponsel berbasis Android sudah tentu banyak aplikasi yang ditanam dan dimainkan. Dengan mesin yang handal tersebut, sudah tentu pengguna tidak akan merasa kecewa,’’ kata wanita berambut panjang ini.  
Namun sayang, meski memiliki dapur pacu yang lumayan, ponsel ini belum mendukung jaringan 3G. Tapi begitu, bukan berarti pengguna tidak bisa menjelajah di dunia maya. Pengguna tetap bisa melakukan browsing ataupun chatting, karena Mito membekali ponsel ini dengan jaringan GPRS/EDGE. Pengguna juga bisa berinternet ria, tanpa mengeluarkan biaya, dengan memanfaatkan koneksifitas WiFi. Sedangkan Bluetooth yang tertanam dapat dimanfaatkan pengguna untuk memudahkan transfer data, baik foto, video, musik dan data lainnya.
Sementara layarnya, ponsel ini cukup lumayan untuk sekelas ponsel entry level. Layar yang diusung adalah jenis LCD seluas 4 inci. Layar tersebut mendukung teknologi capacitive touch screen. Teknologi ini sangat memudahkan pengguna saat melakukan aktifitas di atasnya.
“Ponsel ini juga dilengkapi dengan GPS layaknya ponsel pintar pada umumunya. Dengan GPS, memudahkan pengguna untuk menentukan arah saat melakukan perjalan,’’ tandasnya.(vik/fia)