Minimalisir Typo dengan Keypad Fisik

MALANG – Hadir sebagai ponsel lokal standart, Evercoss Q3 memang terlihat sangat sederhana. Namun begitu, ponsel yang dikenalkan dengan berbagai pilihan warna ini memiliki keunggulan tersendiri. Salah satunya adalah keypad. Ya, ponsel yang hadir dengan berbagai pilihan warna ini dibekali keypad berbentuk qwerty.
“Keypad ini akan memudahkan pengguna saat mengetik SMS. Aktifitas SMS akan bisa dilakukan dengan cepat serta akurasi huruf yang sangat tepat sehingga bisa meminimalisir typo (salah ketik)’’ kata karyawan Original Shop Jalan MT Hariono, Sari Handayani.
Seperti diketahui, saat ini banyak vendor menciptakan ponsel layar sentuh. Namun begitu, layar sentuh umumnya tidak berfungsi maksimal, terutama saat digunakan SMS ataupun chatting, karena tingkat akurasinya yang sangat lemah. Berangkat dari situlah kemudian Evercoss sebagai pabrikan lokal menciptakan ponsel berkeypad.
Untuk spesifikasinya sendiri, Sari mengatakan ponsel ini tidak berbeda jauh dengan ponsel lokal pada umumnya. Mendukung jaringan dual SIM, ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur TV. Tapi sayang, fitur TV ini tidak bisa berjalan maksimal. Itu karena ponsel baru tersebut hanya dilengkapi dengan layar berukuran sangat mini.
“Layar yang diusung adalah jenis LCD seluas 2.3 inci. Teknologi yang diusung adalah QCIF beresolusi 170 x 220 piksel,’’ katanya.
Selain TV, ponsel standart ini juga dilengkapi dengan fitur multimedia, seperti pemutar musik dengan format MP3, MP4. Pengguna juga bisa menonton film melalui ponsel ini dengan syarat film yang dimainkan menggunakan format 3GP.
FM Radio juga ditanam Evercoss pada ponsel seharga Rp 275 ribu ini. Fitur tersebut bisa digunakan pengguna untuk mengusir rasa bosan saat melakukan perjalanan panjang. Termasuk kamera digital yang ditanam bisa dimanfaatkan pengguna untuk mengabadikan berbagai moment penting.
“Meskipun bentuknya kecil, ponsel ini compatible USB. Artinya, ponsel ini tidak sekedar berfungsi untuk telepon atau SMS, tapi juga sebagai modem,’’ tandas Sari.(vik/fia)