Fisik dan Tampilan Liquid Z3 Oke

MALANG – Acer kian serius menekuni dunia ponsel. Ini terbukti, pabrikan yang sebelumnya fokus pada bidang komputasi dan notebook ini menciptakan banyak varian ponsel, dengan berbagai fitur serta spesifikasi. Salah satu ponsel baru ciptaannya adalah Liquid Z3. Kehadirannya pun sangat menarik perhatian, lantaran ponsel baru ini dibanderol dengan harga cukup terjangkau yaitu Rp 1,2 juta saja.  Karyawan Karna Jaya Malang Plasa, Fitri Hidayah mengatakan, secara fisik ponsel dengan serial number Z130 ini memiliki bentuk yang sederhana.
Berdimensi 109.9 x 60 x 10.4 mm, ponsel ini mengusung layar seluas 3.5 inci. Teknologi HVGA yang tertanam mampu membuat layar memancarkan resolusi 320 x 480 piksel. Jenis layar yang standart untuk ponsel yang dibanderol dengan harga dibawah Rp 1 juta.  Meskipun sangat sederhana, ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera. Menurut Fitri, Acer Liquid Z3 ini memang tidak mendukung dua kamera.
Kamera yang tertanam dibagian belakang merupakan kamera utama. Lensa yang digunakan juga standart, yaitu 3 megapiksel saja.  “Ponsel ini sekelas dengan Lenovo A390 yang sekarang sudah tidak lagi diproduksi. Bedanya jika Lenovo A390 mengusung kamera berkekuatan 5 megapiksel, yang ini hanya 3 megapiksel,’’ kata Fitri. Kesamaan dengan Lenovo A390 juga terlihat pada dapur pacunya. Menurut Fitri, ponsel yang hadir dengan dua pilihan warna ini bekerja dengan prosesor dual core. Kinerja prosesor juga didukung dengan memori RAM 512 MB.
“Meskipun tidak sekuat mesin empat otak, tapi kolaborasi antara prosesor dengan RAM  nya sangat apik, sehingga kinerjanya pun sangat cepat alias tidak lemot,” katanya lagi  sembari mengatakan ponsel ini sangat cocok untuk konsumen kelas menengah, yang menginginkan ponsel berkelas dengan uang pas pasan.
Sementara untuk fitur lainnya, pengguna tidak perlu kawatir. Ponsel ini memiliki fitur yang sangat lengkap. Mulai dari pemutar musik, hingga merekam video. Konektifitas Bluetooth dan WiFi bisa digunakan untuk menjelajah internet gratis. “Operating sistemnya sudah mendukung Android Jelly Bean. Jelasnya secara fisik dan tampilan, ponsel ini sangat oke,” tandas Fitri. (vik/mar)