Fitur Kamera Xperia Z1 Lebih Lengkap

MALANG - Sony Xperia Z1 tidak hanya hadir dengan lensa 20.7 megapiksel. Namun ponsel terbaru ciptaan Sony ini juga memiliki fitur kamera sangat lengkap. Bahkan fitur-fitur tersebut tidak dimiliki oleh seri Xperia lainnya. Promotor Sony Lolyta Nurlita menjelaskan sedikitnya ada tujuh fitur kamera pada ponsel yang hadir dengan tiga varian warna ini. Mulai dari fitur Superior Otomatis, yakni mengajarkan pengguna menjadi fotografer profesional. Itu karena pada fitur ini, pengguna bisa memgambil gambar dengan berbagai angle foto, disertai dengan efek-efek, sehingga foto terlihat kian keren dan layak hasil jepretan fotografer profesional.
Yang kedua, fitur Info 1 memungkinkan pengguna untuk menemukan info lebih lanjut tentang objek yang difoto.  “Contohnya objek yang difoto adalah bolpoin. Dengan fitur ini akan dijelaskan merek bolpoin tersebut, pembuatan, serta variasi namanya,” kata wanita ini. Fitur yang ketiga, yakni Time Shift Burst juga melengkapi kamera Z1.  Time Shift Burst merupakan fitur mencari foto terbaik dari semua gambar yang diambil sebelum dan sesudah jepretan.
Dengan fitur tersebut, Lolita pun memastikan, pengguna akan puas dengan hasik fotonya, karena yang ditampilkan adalah foto terbaik dari sekian jepretan. Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur efek gambar. “Dengan fitur ini memungkinkan pengguna untuk memilik efek artis dan diterapkan pada foto,” tambahnya.
Di ponsel Z1 juga ada fitur Manual. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyetel manual kamera untuk mengambil foto maupun video. Sedangkan fitur social live memberikan krmungkinan kepada pengguna untuk membagikan hasil jepretan kepada setiap orang yang dikenal.  “Foto bisa dibagikan melalui media Facebook, Twitter, dan lainnya,” tambahnya. Sedangkan AR Effect, pengguna dapat mengambil foto dengan adegan atau karakter virtual.
Terakhir fitur yang melekat pada ponsel ini adalah fitur Sapuan Panorama. Fitur ini membuat pengguna kian kreatif, karena foto panorama bisa diambil dengan cara menggerakkan kamera.
“Dari sekian fitur ini, hampir semuanya adalah hasil pengenbangan dsri Sony dan baru di pasang pada Xperia Z1,” kata Lolita sembari mengatakan hanya fitur Info 1 saja yang sudah tertanam pada seri Xperia yaitu Xperia Z. Sementara untuk kameranya sendiri, Xperia Z1 dilengkapi dengan lensa berkekuatan 20.7 megapiksel. Lensa yang tertanam merupakan lensa G-Lens yang mamu merekam objek meskipun berada di cahaya yang kurang. (vik/mar)