Power Bank Boneka Pikat Kaum Hawa

MALANG - Power bank tidak hanya hadir dengan bentuk kotak saja. Seiring kian maraknya benda ini di pasaran, beberapa vendor lokal menciptakan power bank dengan bentuk fisik yang inovatif. Salah satunya adalah merek Power Pank, memilik menciptakan perangkat wajib gadget masa kini ini dengan bentuk boneka, seperti Teddy Bear, Hello Kitty dan masih banyak lagi.
Bentuk yang menarik itulah kemudian membuat perangkat ini banyak diburu. "Yang beli biasanya cewek, kalau enggak bapak-bapak tapi membelikan anaknya yang masuk sekolah," kata karyawan Rolland Cell, Mario Hamzah.
Kepada Malang Post, Mario pun menjelaskan power bank kali pertama dikenalkan pada tahun 2010 lalu. Saat itu banyak ponsel pintar yang dirilis ke pasaran. Kemampuan yang tinggi membuat konsumsi baterai cukup besar sehingga dibutuhkan pengisian yang lebih sering dari biasanya.
"Disebut perangkat pengisian portable karena bisa dibawa kemana-mana, dan pemilik smartphone tidak kebingungan saat kondisi baterai ponselnya sudah sudah sekarat. Pengguna tidak perlu mencari colokan listrik, cukup menancapkan kabel data ke power bank, seketika  itu daya ponsel bertambah,” urai dia panjang lebar.
Meskipun awalnya merasa heran dengan power bank berbentuk boneka, faktanya justru bentuk itulah yang laku saat ini. "Mungkin konsumen bosan dengan bentuk kotak, jadi mencari yang lain," katanya lagi.
Power bank berbentuk boneka ini dijelaskan Mario, berkapasitas 5600 mAh. Power bank ini mampu melakukan pengisian portable dua atau tiga kali sesuai dengan kapasitas baterai ponsel. "Garansinya untuk yang model ini satu bulan. Pengguna bisa menukarkan power bank, jika kondisinya rusak, dan  kerusakannya tidak disebabkan oleh human error," tandas pria ini sembari mengatakan power bank ini dibanderol dengsn harga Rp 125 ribu saja.(vik/fia)