Produk Lama, iPhone 4G Tetap Diburu

MALANG - Tak lekang oleh zaman, begitulah ungkapan yang tepat untuk iPhone 4G 8GB. Bagaimana tidak meski secara fisik dikenalkan sejak pertengahan 2011 lalu ponsel besutan Apple ini masih banyak diminati. Terlebih saat ini, ponsel pintar dengan layar 4.5 inci dijual dengan harga lebih murah. Sebelumnya ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 5.5 juta. Namun sejak Juni 2012 lalu PT Erajaya membandrol  ponsel ini dengan harga Rp 3,9 jutaan saja. Bahkan di beberapa gerai tradisional, perangkat yang mengusung layar retina display ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 3.6 juta saja.
"Harganya sudah turun drastis dari Rp 5.2 juta sekarang jadi Rp 3.7 juta saja," kata Badri, Pemilik Karna Jaya Cell Malang Plaza.
Tidak hanya barunya saja yang diminati, dalam kondisi bekas, ponsel ini juga masih banyak dilirik. Menurut Edi Purwanto pemilik konter NFC Malang Plaza lt 3, larisnya iPhone 4G 8GB tak lain karena memang produknya keren. Secara fisik, iPhone 4G memang lain dari pada yang lain. Meski hanya berbentuk kotak dengan balutan almuniun pada bagian sisinya membuat perangkat ini elegan.
Selain itu sistem iOS yang diterapkan oleh Apple membuat perangkat ini sangat resistan terhadap virus. Menariknya lagi, pengguna bisa mengetahui secara jelas produk yang dipegangnya, mulai dari kapan diciptakan termasuk aktifasinya, semuanya bisa dilakukan, dengan hanya mengkoneksiksn ponsel dengan komputer. "Tapi yang paling sering dijadikan alasan pengguna iPhone 4G, ponsel ini tidak rentan serangan virus," katanya.
Edi sendiri mengatakan untuk menjual iPhone 4G 8GB tidak butuh waktu yang lama, terlebih jika ponsel tersebut kondisinya mulus dan masih garansi.
"Secondnya kami buka harga mulai Rp 3.2 juta. Melihat kondisi unitnya. Kalau tidak mulus dan masa garansinya habis kami banderol dengan harga tersebut. Tapi jika kondisinya mulus garansinya masih lama kami banderol dengan harga Rp 3.450.000," tandasnya.(vik/fia)