BBM akan hadir di PC?

KABAR kehadiran BlackBerry Messenger (BBM) for Desktop semakin santer setelah BlackBerry diketahui melakukan survei untuk mengukur minat pengguna terhadap ide ini. Lantas, kapan bakal terealisasi?
Ditanya mengenai kemungkinan ini, Krishnadeep Baruah, Senior Marketing Director BBM Asia Pacific BlackBerry belum bisa memberikan bocoran lebih banyak. Dikatakannya, saat ini mereka tengah fokus pada yang dikerjakan di perangkat mereka, juga di BBM di Android dan iOS.
"Kami masih tahap awal membuka BBM ke platform lain, ke Android dan iOS. yang menjadi fokus kami saat ini bagaimana memelihara user base kami. Saat ini kami terus melakukan evaluasi. Melihat kemungkinan dan kesempatan lain," ujarnya dalam wawancara dengan sejumlah media di Capoccaia, Pacific Place, Kamis (16/1/2014).
Menariknya, meski belum tersedia di desktop, namun ada cukup banyak developer yang 'mengoprek' sehingga layanan messenger tersebut bisa dipakai di komputer Windows atau Mac. Bagaimana pendapat Krishnadeep soal ini?
"Saat kami merilis sebuah produk, kami memastikannya tersedia pada perangkat yang kami support. Kami ingin menyajikan pengalaman terbaik bagi pengguna. Tentunya kami mengupayakannya agar optimal dengan spesifikasi tertentu, misalnya untuk digunakan pada layar besar. Anda bisa saja membuatnya, namun tidak akan optimal," sambungnya.
Rencana BBM for Desktop sebenarnya sudah terendus sejak lama. Pada perhelatan BlackBerry Jam Asia 2013 silam, perusahaan asal Kanada ini mendemokan bagaimana BBM berjalan di PC Windows.(kps/fia)