Unggul di Segmen Printer Rumahan

Epson L110
MALANG – Meski bukan tergolong barang baru, Epson L110 cukup banyak diminati. Itu lantaran perangkat ini memiliki banyak kelebihan. Diantarannya adanya tinta infus original yang tertanam dan kecepatan cetaknya yang lebih cepat.
Marketing Print Sip komputer Plaza Dieng, Heni Ayu Setyowati menjelaskan, Epson L110 hadir, menggantikan seri L100 yang sudah discontinue. Seperti produk penyempurnaan pada umumnya, produk ini memiliki banyak kelebihan dibandingkan pendahulunya.
“Kecepatan mencetaknya dua kali lipat dari seri L100, yaitu 6 ip (image per menit sesuai standar ISO). Epson L110 ini juga dilengkapi dengan teknologi Micro Piezo print, sehingga hasil cetaknya memiliki resolusi tinggi hingga 5760 dpi x 1440 dpi, baik untuk dokumen, gambar ataupun foto,’’ tambah Heni.
Menariknya lagi, menggunakan printer ini pengguna bisa irit biaya. Karena selain lebih cepat, biaya cetaknya juga lebih murah. Apalagi pihak Epson juga menyediakan tinta original yang bisa dibeli dengan harga Rp 69 ribu per botol.
“Satu botol volumenya adalah 70 ml, mampu mencetak 4.000 halaman hitam putih dengan tiga botol tinta warna 70 ml yang mampu mencetak 6.500 halaman Warna. Dengan begitu Epson L series menawarkan biaya cetak per halaman terendah, yaitu Rp 20 per halaman untuk hitam dan Rp 35 per halaman warna,’’ tambah wanita berambut panjang ini.
Kendati begitu, Heni mengatakan printer ini hanya cocok untuk pengguna rumahan, atau pemilik Usaha Kecil Menengah (UKM). Alasannya jelas, karena , karena perangkat ini hanya berfungsi sebagai alat cetak saja, dan tidak dilengkapi dengan fitur tambahan, seperti scanner atau foto kopi.
“Karena bentuknya ramping, perangkat ini bisa diletakkan di mana saja, dan tidak memakan tempat. Sementara untuk kantoran, masih banyak model printer lain dari Epson, dengan fungsi serta manfaat yang berbeda,’’ tandas Heni.(vik/fia)