Line Populer Berkat Conny dan Brown

MALANG – Chatting,  menjadi aplikasi wajib pengguna ponsel pintar. Itu terbukti, hampir semua pemilik ponsel pintar mengisi gadgetnya itu dengan aplikasi tersebut. Bahkan, satu ponsel rata-rata lebih dari satu aplikasi chatting yang terpasang di menu layar ponsel. Aplikasi chatting yang kerap mejeng di ponsel pintar diantaranya adalah BlackBerry Messenger (BBM), Line, WhatsApp, Kakao Talk dan masih banyak lagi. Namun begitu,  dari sekian aplikasi tersebut, Line yang banyak digunakan, sebagai media chatting. Terutama para kawula muda.
Indah Tri Wahyuni, salah satu pengguna ponsel pintar mengatakan, dirinya memiliki empat aplikasi chatting di ponselnya. Namun begitu, dari empat aplikasi tersebut, Line yang paling sering dipakainya. “Lucu, banyak stikernya. Jadi kalau chatting bisa tambah seru,’’ katanya.
Selain stiker yang mewakili suasana hati, ketertarikannya dengan Line karena pengguna dia bisa memilih id, seperti Conny atau Brown, sebagai id chattingnya. “Karena saya cewek, saya menggunakan Conny. Teman-teman cowok biasanya menggunakan Brown,’’ tambahnya.
Senada Rizka juga mengatakan lebih memilih Line dibandikan aplikasi chatting lainnya. Alasannya jelas, Line memiliki fitur yang lengkap. “Kita tidak sekadar chatting atau bertukar stiker, tapi juga bisa Line menawarkan pengalaman panggilan suara dan pesan gratis. Tak hanya itu, terdapat juga fitur berbagi foto, informasi lokasi, serta stiker dan emoji seru untuk mengekspresikan diri,’’katanya.
Bukan itu saja, Line juga memiliki fitur Timeline yang memungkinkan penggunanya dapat meninggalkan pesan atau komentar. Pengguna juga dapat berkomunikasi dengan akun resmi selebriti ternama.
“Saya sudah dua tahun menggunakan, dan hampir setiap hari ada stiker gratis dari Line yang bisa digunakan dengan seru,’’ kata mahasiswi Stikes Maharani ini.
Selain Line, aplikasi chatting yang banyak digunakan adalah Whats App. Aplikasi chatting ini gratis selama satu tahun pertama, selanjutnya pengguna akan dikenakan biaya senilai USD0,99 untuk tahun berikutnya. Dengan aplikasi ini pengguna dapat berbagi foto, video, dan voice notes dengan teman-teman sesama pengguna layanan chatting ini. Sehingga, pengguna tidak perlu lagi mendaftarkan satu per satu kontaknya. Menariknya, jika pengguna tidak sempat membuka pesan masuk saat itu juga, maka pesan akan disimpan.
Tak hanya itu Whats App juga menawarkan fitur menarik lainnya, seperti berbagi lokasi, pertukaran kontak, wallpaper, notifikasi suara, dan masih banyak lagi. “Aplikasi Whats App ini kompatibel dengan perangkat yang menjalankan Android 2.1 ke atas dan iOS 4.3 ke atas. Jadi hampir semua android bisa menggunakan aplikasi ini,’’ tandas Andika Eldon pengguna Whats App.(vik/fia)