PHICOMM Jajar Pasar Ponsel

MALANG – Tahun 2014, pasar gadget kembali diramaikan produk-produk lokal. Salah satu pemain baru di bidang perangkat komunikasi adalah PHICOMM. Tidak main-main, untuk permulaan saja, PHICOMM langsung meluncurkan tiga produk sekaligus, yaitu PHICOMM  i370, PHICOMM i600 dan PHICOMM i813. Tiga produk ini mulai beredar sejak sepekan lalu.
“Sebelumnya kami fokus pada industri networking dengan peralatan jaringannya seperti router, powerline dan access point. Tapi sejak 2011 kami mulai mengembangkan sayap, ke industri komunikasi dengan memproduksi banyak perangkat komunikasi berbasis android. Diantarannya adalah tiga perangkat tersebut,’’ kata Senior Sales Manager PT. Phicomm Indonesia, Winner Andro melalui siaran persnya.
Winner menyebutkan, jika PHICOMM sendiri cukup lama berkecimpung di pasar Eropa dan Amerika, Tapi sejak 2013  lalu PHICOMM mulai memperluas dan memperkuat jaringan penjualannya ke pasar asia.  
“PHICOMM hadir di Indonesia sebagai salah satu upayanya untuk memperluas dan memperkuat jaringan penjualan perangkat komunikasi di asia,’’ tambahnya sembari mengatakan, kehadirannya di Indonesia mengusung visi, kedepannya PHICOMM akan menjadi salah satu leading brand di industri networking dan komunikasi di pasar Indonesia.
Terkait dengan produknya sendiri, Winner menjelaskan jika tiga  ponsel pintar besutan PHICOMM ini telah dibekali dengan kamera 8 megapiksel, dan dapur pacu yang handal. Mengusung chipset Qualcomm, dual core dengan kecepatan masing-masing 1.2 GHz.
“Spesifikasi umumnya hampir sama, antara ketiganya. Yang membedakan adalah layar. Seperti i370 mengusung layar 4 inci, i600 mengusung layar 4.3 inci, sedangkan i813 mengusung layar 5.3 inci.
Sekalipun spesifikasi yang ditawarkan sangat umum, tapi Winner yakin jika tiga ponsel besutannya ini akan laris manis di pasaran. Itu karena ketiganya dibanderol dengan harga yang relatif sangat murah. Seperti i370 dibanderol dengan harga Rp 899 ribu, i600 dengan layar  4.3 inci dibanderol dengan harga Rp 1,19 juta sedangkan i813 yang mengusung layar 5.3 inci dibanderol dengan harga Rp 1,39 juta.
“Sekarang tidak perlu membayar mahal untuk ponsel dengan layar jumbo, dengan harga Rp 1 jutaan saja, pengguna akan mendapatkan ponsel berlayar luas dengan operating sistem Android versi 4.2 Jelly Bean,’’ katanya lagi.
Sementara GM Sales Marketing PT Phicomm Indonesia, Iwan Gunawan juga menjelaskan, bicara mengenai kompetisi di pasar telekomunikasi Indonesia, PHICOMM yakin bisa menembus pasar Indonesia dan meraih sukses dengan strategi yang diusungnya. Pasar Indonesia itu sangat kompleks, hanya brand yang jeli dan punya strategi jitu yang bisa bertahan.
“PHICOMM sangat menyadari hal tersebut dan selama 6 bulan belakangan ini, PHICOMM lebih banyak melakukan analisa dan observasi pasar untuk menentukan strategi yang jitu sebelum berkompetisi. Kami sangat yakin strategi PHICOMM sudah tepat,’’ tandasnya. (vik/fia)