Canon EOS 700D, Penerus EOS 650D

MALANG – Akhir tahun 2013 lalu, Canon meluncurkan kamera seri EOS terbarunya, yakni EOS 700D. Keberadaannya pun sejak seminggu terakhir sudah bisa ditemui di beberapa toko kamera di Malang Raya. Marketing Gudang Camera Plaza Dieng, Anna Choirani mengatakan, EOS 700D ini baru ada sejak seminggu terakhir.
“EOS 700D ini hadir menggantikan EOS 650D, yang sudah discontinue,’’ katanya kemarin.
Anna pun menjelaskan detail fitur dan spesifikasi kamera DSLR berukuran mungil tersebut. Dimulai dari lensanya, Canon 700D ini menggunakan sensor CMOS dengan standar APS-C. Resolusi untuk lensanya 18 Megapixel.
“Kamera ini mampu menjepret gambar secara cepat dengan hasil maksimal. Itu karena dukungan prosesor Digic 5. Prosesor Digic 5 ini juga ditanamkan Canon pada EOS 6D, yang berimbas besar pada kualitas gambarnya,’’ tambah Anna, sembari mengatakan sebagai kamera untuk pemula, EOS 700D ini cukup mengesankan. Terlebih kamera ini juga mampu mereduksi noise.
Selain itu, Canon juga menyertakan teknologi 63 zone iFCL metering system. Teknologi terrsebut mulai dikembangkan sejak dari lahirnya EOS 550D. Dengan teknologi ini Canon EOS 700D ini mampu menghasilkan gambar dengan karakter warna yang natural dengan tingkat pencahayaan yang lebih akurat.
Bukan itu saja, kamera ini juga unggul dalam hal kecepatan serta Auto Focus. Menurut Anna meski terkesan tidak terlalu mewah, karena hanya menawarkan 9 sensor AF-point,  autofokus EOS 700D tidak boleh dipandang sebelah mata. Untuk ukuran kamera DSLR entry level, auto focus-nya cepat dan akurat. Terutama untuk sensor AF point pusatnya. Saat dipakai dalam kondisi minim cahaya pun, auto focus-nya masih mampu bekerja dengan cara yang sangat mengesankan.
“Kamera ini hadir dengan banyak mode, serta fitur. Cocok untuk para pemula, yang menginginkan hasil jepretan maksimal,’’ tandas Anna, sembari mengatakan kamera ini dibanderol dengan harga Rp 8 jutaan saja.(vik/fia)