Speaker Portable Multifungsi

MALANG - Kehadiran speaker portable betul-betul menghibur para pecinta musik. Alasan itulah yang kemudian membuat pabrikan elektronik menciptakan speaker portable. Tentu saja, para vendor tidak sekadar menciptakan speaker dengan kualitas suara yang yahut, tapi juga model yang bervariasi, dan fungsi bermacam-macam.
Salah satu pabrikan yang sukses menciptakan speaker portable adalah Advance. Sejak tahun 2012 lalu, pabrikan lokal ini terus menciptakan produj speaker, dengan berbagai seri. Kehadirannya pun menarik perhatian serta minat konsumen, seiring manfaat yang diberikan cukup besar.
MDL 5 Advance merupakan salah satu model speaker besutan Advance. Memiliki model yang minimalis, speaker ini terlihat sangat sederhana. "Modelnya sangat sederhana, tapi fungsinya luar biasa," kata Purnomo, Marketing Mirza Comp, Dinoyo.
Fungsi luar biasa tersebut disampaikan Purnomo lantaran speaker ini tidak hanya berfungsi sebagai pengeras suara, tapi juga dilengkapi dengan mesin pemutar musik dengan format MP3. Cukup dengan SD Card, lagu akan terputar sesuai dengan pilihan.
"Perangkat ini kompatible dengan memory maksimal 32 GB. Itu bisa menyimpan hingga ribuan lagu, dan bisa diputar dari mesin ini,” tambah pria asal Malang ini. Selain itu Purnomo juga menjelaskan jika perangkat ini dilengkapi dengan fungsi radio. Tentunya fungsi radio ini bisa dinikmati pengguna dimanapun berada, baik untuk mendengarkan radio maupun mendengarkan siaran berita.
Sementara bentuknya yang mungil juga memudahkan pengguna untuk membawanya. speaker portable ini bisa diletakkan di tas, tanpa mengganggu barang bawaan pengguna.
Sebagai pengeras suara, pengguna hanya perlu mencolokkan kabel jack dari speaker ke ponsel atau mesin pemutar musik lainnya. Sedangkan untuk mendengarkan radio, pengguna harus lebih dulu menghidupkan fungsi radionya. Termasuk saat mendengarkan musik melalui perangkat ini, harus dipastikan kondisinya on.
Untuk dayanya, pabrikan menyertakan baterai recharge yang mampu menyuplai daya selama 7 jam non stop. "Speaker portable ini hadir dengan berbagai pilihan warna. Ada hijau, merah, hitam dan lainnya. Untuk harganya, speaker ini kami bandrol Rp 125 ribu.(vik/fia)