Quick Memo, Fitur Andalan yang Kurang Terkenal

MALANG – Pertengahan tahun 2013 lalu, LG mengenalkan ponsel Optimus L3 II. Ponsel ini memang jarang terdengar, bahkan kerap kali tersisih lantaran kalah bersaing dengan ponsel dari vendor lainnya. Namun dibalik itu, ponsel ini ternyata memiliki beberapa fitur yang handal. Diantarannya adalah QuickMemo dan Overlay Mode. Kedua fitur ini sebelumnya ditanam LG pada ponsel premium. Seperti Quick Memo. Fitur ini berbeda dengan memo/note di Galaxy Note (screenshot dulu, baru edit) disini pengguna bisa langsung mengedit layar hanya dengan membuka bar notifikasi.
“Pilih Quick Memo di quick toggle dan layar siap untuk dicoret-coret,’’ kata Supervisor Global Teleshop, Bobin Febriyawan kepada Malang Post. Sekalipun fitur ini secara kualitas dengan Galaxy Note, tapi aplikasi Quick Memo ini jauh lebih praktis. Misalnya, fitur ini bisa digunakan secara overlay (coretan di-non aktifkan namun coretan akan tetap terlihat di antar muka), jadi contohnya saat pengguna diberitahu nomor rekening oleh teman, dengan cepat pengguna bisa mengetiknya lebih dulu di Quick Memo yang bisa langsung dicoret dengan jari, baru kemudian disalin atau ditulis di phonebook,’’ tambah Bobin.
Dengan adanya fitur ini, Bobin pun mengatakan jika LG  L3 II ini bukanlah ponsel biasa, apalagi ponsel ini berjalan dengan platform Android Jelly Bean, yang sudah support dengan aplikasi BBM.
Untuk spesifikasinya sendiri, Bobin pun menjelaskan, jika ponsel ini lahir dengan fisik yang imut. Mengusung layar 3.2 inci, dengan kepadatan warna 240×320 piksel, ponsel ini terlihat sangat mini. Sementara mesinnya, LG menanamkan prosesor dual core dengan kecepatan 1GHz, yang dikombinasikan bersama RAM 512MB serta memori internal 4GB.
“Untuk aktifitas keseharian seperti chatting atau kegiatan lain, ponsel ini sangat cocok. Namun begitu, ponsel ini kurang cepat jika diajak bermain game,’’ tambah Bobin.
LG Optimus L3 II ini sendiri hadir dengan dua versi yaitu single SIM dan Dual SIM. Keduanya dibandrol dengan harga Rp Rp1.299.000 untuk versi single SIM dan Rp 1.399.000 untuk versi Dual SIM.(vik/fia)