OPPO Find 5 Mini, Full Fitur Gestur

MALANG - OPPO tidak hanya sukses merancang ponsel pintar dengan berbagai inovasi, tapi pabrikan asal Cina ini juga sukses mengusung aplikasi spesial yang menarik. Sebut saja o-touch. Aplikasi memungkinkan pengguna mengoperasikan berbagai aplikasi melakui channel body belakang, bukan hanya dari layar depan.
Caranya pengguna hanya perlu menempelkan jari telunjuk atau jari lainnya, tahan, kemudian digerakkan. Aplikasi ini dikembangkan OPPO melalui produknya N1. Selain O-touch OPPO juga mengembangkan  O-Click Remote. Sama seperti O-touch, o-clik remote ini juga dikembangkan OPPO melalui produk premiumnya yaitu N1.
"O-click Control layaknya remote controle, yang bisa dioperasikan hingga jarak 50 meter dengan media bluetooth. Perangkat ini berguna saat pengguna ingin mengambil foto sendiri. Bukan itu saja, perangkat ini juga berfungsi sebagai alat monitoring keberadaan smartphone," kata Promotor OPPO, Roiza Saputra.
Selain dua fitur tersebut, Saat ini OPPO  juga mengembangkan fitur lain, yakni fitur screen of gesture. Fitur ini dikembangkan OPPO pada ponsel barunya yaitu,  OPPO FIND 5 Mini. Fitur Screen Of Gesture ini sangat menarik, karena  untuk masuk ke fungsi ponsel seperti seperti kamera atau play musik, pengguna hanya perlu membuat tanda saja.
"Contohnya kamera, untuk mengaktifkan kamera pengguna hanya perlu membuat lingkaran saja pada layar ponsel, termasuk saat ingin masuk ke menu musik, pengguna cukup membuat menggambar segitiga saja di layar. Sedangkan untuk menghentikan sementara, pengguna hanya perlu menggambar garis dua garis lurus, seperti tanda pause,” tambah Roiza.
Sementara untuk spesifikasinya sendiri, OPPO Find mini memiliki layar 4.3 inci, digerakkan dengan prosesor dual core berkecepatan 1.7 GHz. Sedangkan kameranya ponsel yang mulai dipasarkan sejak sepekan ini di Malang dibekali dengan kamera 8 megapiksel.
"Ini menjadi pengganti ponsel OPPO Find 5 yang sudah ditarik," tandas Roiza yang meyakini ponsel ini akan banyak diminati, karena secara produk ponsel ini sangat bagus, baik secara fitur maupun aplikasi.(vik/fia)